Pertamina Pastikan Desember Launcing Fuel Card Solar

0
398
Ilustrasi (batamtoday.com)
Ilustrasi (batamtoday.com)
Ilustrasi (batamtoday.com)

MBNews, Tarakan – Jika tidak ada aral melintang Depo Pertamina Tarakan memastikan peluncuran Fuel Card khusus solar akan dilaksanakan pada bulan Desember nanti, rasa optimis terhadap peluncuran fuel card solar tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Direktur Pemasaran dan Niaga PT.Pertamina (persero) Hanung Budya sudah melakukan simulasi terkait fuel card tersebut di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mulawarman beberapa waktu lalu.

Sales Representatif (SR) Depo Pertamina Tarakan Benny S.M Hutagaol mengatakan, pemilik kendaraan yang menggunakan solar dan telah memiliki kartu survey nantinya akan ditukar dengan fuel card pada saat launcing dilakukan.

“Simulasi Fuel Card sudah dilakukan pada bulan ini (november) sehingga kemungkinan besar pada bulan Desember Fuel Card khusus solar akan dilauncing, dan sesuai rencana Walikota Tarakan yang akan melauncingnya,” Jelas Benny S.M Hutagaol, Senin (24/11/2014)

Dibeberkan Benny, adapun jumlah kartu fuel card yang nantinya diberikan kepada pemilik kendaraan berbahan bakar solar sesuai dengan jumlah kartu survey yang sudah dibagikan.

“ Sesuai data yang ada kartu survey yang sudah dibagikan berkisar 2.909 kartu, dan jumlah fuel card yang dibagikan sesuai dengan kartu survey tersebut,” Ungkapnya.

Dilain sisi Direktur Pemasaran dan Niaga PT.Pertamina (persero) Hanung Budya membeberkan, sebelum diterapkannya kartu survey penyaluran solar di Indonesia perhari mencapai 925 Kiloliter, dan pada saat kartu survey diterapkan penyaluran solar menurun hingga 825 Kiloliter, dengan melihat penurunan tersebut Pertamina berkeinginan agar penerapan kartu survey bisa dilakukan diseluruh Indonesia.

“pada saat kartu survey dijalankan terlihat penurunan penyaluran solar, sehingga sudah saatnya kartu survey tersebut diganti dengan fuel card,” Tutur Hanung.

Hanung mengakui keberhasilan penerapan kartu Survey khusus solar di Tarakan tidak lepas dari peran pemerintah kota , sehingga ketika kartu survey tersebut nantinya bertransformasi ke Fuel Card, Tarakan akan menjadi kota pembelian solar tanpa menggunakan uang cas yakni pembayaran dilakukan melalui mesin fuel card yang nantinya tersedia di SPBU maupun Angen Premium Minyak Solar (APMS).

“Keberhasilan kartu survey khusus untuk solar tidak lepas peran dari pemkot Tarakan, dan pada saat kartu survey bertansformasi ke fuel card Tarakan merupakan kota setelah Kabupaten Belitung, Kabupaten Bintan, Tanjung Pinang, Batam yang terlebih dahulu menerapkan fuel card solar,” Tuntas Hanung Budya (fir)