Razia KTP Dipenghujung Tahun

0
778
Razia KTP disalah satu komplek prostitusi sungai begawan RT.02 Juata Permai (run)
Razia KTP disalah satu komplek prostitusi sungai begawan RT.02 Juata Permai (run)

MBNews, Tarakan – Mendekati akhir Tahun 2014 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Kelurahan juata Permai menggelar razia Kartu penduduk ( KTP) di RT 02 ,11, 12 ,13 ,15 Kelurahan Juata Permai, kecamatan Tarakan Utara, Sabtu (29/11/2014).

Ismail Fahmi staf verifikasi data kependudukan Disdukcapil Tarakan mengatakan, pelaksanaan razia KTP yang digelar dikelurahan Juata permai kemungkinan razia yang terakhir di Tahun 2014, dalam razia kali ini tidak lain untuk menertibkan dan memberikan pembinaan bagi warga yang tidak memiliki KTP, serta warga pendatang yang belum mengurus surat pindah dan  mengganti KTP luar dengan KTP Tarakan.

“Dengan adanya razia KTP kita berharap tidak ada warga ilegal yang tinggal di Tarakan, tujuan razia ini demi kebaikan warga khususnya bagi yang belum memiliki KTP, atau bagi warga pendatang namun belum mengurus surat pindah, maka kita bantu jangan sampai tidak mempunyai identitas diri.” Jelas Ismail Fahmi.

Dari razia yang digelar sejak pukul 09.00 wita hingga pukul 13.00 wita, banyak didapatkan warga yang tidak memiliki KTP, tidak ada kartu keluarga, dan belum mengurus surat pindah dari daerah asal. Seperti halnya di RT 11, 12, 13, 15 didapatkan 26 orang yang melakukan pelanggaran tidak memiliki KTP, hingga tidak terdaftar atau tidak memiliki Kartu Keluarga, sedangkan di RT.02 Sungai bengawan hanya didapatkan 17 orang yang tidak memiliki KTP, surat Pindah, dan Kartu Keluarga.

“Kebanyakan warga pendatang hanya mengantongi surat domisili dari Ketua RT dan tidak mengurusnya lagi di kelurahan hingga Disdukcapil.” Tuntas Ismail. (run)