Sebagian media massa saat ini ibarat “ring tinju” pemangku kepentingan

0
245
hari pers nasional (lensaindonesia.com)
hari pers nasional (lensaindonesia.com)
hari pers nasional (lensaindonesia.com)

MBNews, Tarakan – Media massa yang ada di Indonesia dapat berjalan baik serta memiliki citra bagus di masyarakat jika tidak ada kepentingan baik dari penguasa hingga pengusaha tertentu. Hal tersebut disampaikan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan H.Rahmat Rolou saat peringatan hari pers nasional yang jatuh pada hari ini 9 februari 2015.

Diungkapkan saat ini masih ada saja media yang memiliki kepentingan terhadap suatu kalangan tertentu untuk memuluskan suatu permasalahan yang ada. Seharusnya media dapat berlaku jujur dalam hal pemberitaan dan jangan adanya rekayasa yang ada didalamnya karena pers sebagai media control yang lebih maksimal.

“Saat ini masih ada beberapa media yang memberitakan tidak sesuai dengan fakta, ini yang harus diubah jangan sampai paradigma masyarakat tentang media tidak baik,” Kata Rahmat Senin (9/2/2015)

Dicontohkan saat seperti ini banyak media salah satunya media televisi di Indonesia saat ini bagaikan ring tinju bagi pemangku kepentingan yang ada karena memberitakan sesuai dari permintaan orang yang memiliki otoritas

“Masyarakat bisa menilai hal tersebut mana yang baik dan tidak, sehingga masyarakat jeli dalam menilai situasi media seperti itu,” Ungkapnya

Selain itu wartawan yang dimiliki oleh berbagai media diminta untuk banyak belajar dan mencari informasi yang bermanfaat agar kompetensinya lebih baik lagi. Hal itu perlu mengingat peran pers saat ini sangat dibutuhkan untuk pembangunan daerah, karena profesi wartawan dinilai penting karena dapat memberikan peran perubahan. (hfa)