Segarnya buah pir mampu turunkan berat badan

0
1075
buah pir (google)
buah pir (google)
buah pir (google)

MBNews, – Mengonsumsi buah pir di siang yang terik sangatlah menyegarkan. Rasanya yang manis, dengan tekstur lembut dan kaya air membuat banyak orang langsung menjawab ‘ya’ kala ditawari buah berkulit hijau muda dan kuning ini. Tak cuma soal rasa, pir pun punya segudang nutrisi yang baik untuk tubuh. Saat makan buah pir, nutrisi berikut yang akan diterima oleh tubuh seperti dilansir Healthmeup

1. Kaya serat
Setiap 100 gram pir mengandung 3,1 gram serat. Hal ini membuat kerja usus jadi baik dan mengurangi risiko terkena kanker usus. Kandungan serat bernama non-soluble polysaccharide berfungsi sebagai pencahar yang baik. Selain itu, serat buah pir mampu mengikat racun-racun di usus penyebab kanker.

2. Kaya Vitamin
Mulai dari Vitamin D, B12, K, E, C, A dan B serta mineral ada dalam satu buah ini yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan aliran darah, dan kesehatan mata.
Kandungan Vitamin B2, C serta E dan kalium membantu menurunkan tekanan darah. Pir ukuran sedang mengandung 21 miligram kalium yang membantu menjaga kesehatan hati dan fungsi otot.

3. Rendah kalori
Dalam 100 gram buah pir, kalori yang tersimpan hanya 58 kalori. Jika ingin menjaga atau menurunkan berat badan, buah ini bisa jadi pilihan yang tepat.

4. Indeks glikemik rendah
Bagi penyadang diabetes bisa mengonsumsi buah ini karena indeks glikemiknya rendah sehingga tidak menimbulkan lonjakan kadar gula dalam darah. (liputan6/hfa)