Selama Ramadan dan Awal Masuk Sekolah, Terjadi Peningkatan Pengunjung di Pusat Perbelanjaan

0
437
Pengunjung yang memadati salah satu pusat perbelanjaan di Tarakan yang mengincar discount (ctr)
Pengunjung yang memadati salah satu pusat perbelanjaan di Tarakan (ctr)
Pengunjung yang memadati salah satu pusat perbelanjaan di Tarakan (ctr)

MBNews, Tarakan – Setiap Tahunnya di bulan Ramadan, pusat perbelanjaan seperti Ramayana Tarakan ramai didatangi pengunjung. Selain bertepatan dengan bulan Ramadan kali ini juga bertepatan dengan back to school (kembali kesekolah,red). Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ramayana Tarakan menambah stok pakaian untuk lebaran dan seragam sekolah.

Strorage Manajer Ramayana M.Rolan Simanjuntak, Minggu (13/7/2014) mengatakan, dalam satu minggu terakhir peningkatan terlihat signifikan dan menambah stok hingga 3 kali lipat dibandingkan pada bulan biasanya

“Kalau untuk saat ini lebih cenderung pembelian di supermarket, peningkatannya sebesar 40 % kalau untuk pembelian pakaian masih di tingkat 20%, biasanya menjelang dua minggu sebelum lebaran bisa mencapai 50 hingga 100 persen” Ujar Rolan.

Di blok supermarket yang paling diminati untuk saat ini yaitu buku-buku sekolah, tas sekolah, kebutuhan sembako, kue-kue kering dan minuman. Sedangkan di blok pakaian yang paling banyak diminati yaitu T-shirt, baju koko, baju gamis untuk wanita celana Jeans, dan sepatu.

“Kalau untuk kendala mungkin salah satunya di tenaga listrik yang sering mati tapi kami maklumi saja, untungnya kami menyediakan Genset kalau untuk keamanan tidak ada masalah sejauh ini.” Ungkap Rolan. (CTR/HFA)