Solidaritas kepada Palestina, Fans Club Sepakbola Tarakan Melakukan Aksi Penggalangan Dana

0
781
Salah satu anggota CISC Tarakan sedang melakukan penggalangan dana dari masyarakat Tarakan
Salah satu anggota CISC Tarakan sedang melakukan penggalangan dana dari masyarakat Tarakan
Salah satu anggota CISC Tarakan sedang melakukan penggalangan dana dari masyarakat Tarakan

MBNews, Tarakan – Sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang digempur tentara Israil di Gaza, perkumpulan fans club sepakbola Tarakan dan komunitas lainnya turun kejalan untuk mengalang dana bantuan yang diberikan masyarakat Tarakan. Penggalangan dana tersebut dilakukan di Persimpangan Grand Tarakan Mall (GTM), Minggu (13/7/2014) sore.

Koordinator acara penggalangan dana Eka Riskayadi mengatakan, masyarakat Palestina di Gaza saat ini sedang membutuhkan uluran tangan bahkan sudah banyak yang menjadi korban, sehingga fans club pencinta sepakbola berinisiatif melaksanakan kegiatan ini.

“Awalnya kami melakukan koordinasi sesama pencinta club sepakbola, kemudian langsung menggelar aksi yang dilakukan anggota fans club dan komunitas lainnya.” Ungkap Eka yang merupakan fans club Chelsea FC

Beberapa club sepakbola yang terlibat aksi ini diantaranya, Chelsea Indonesia Suporters Club Tarakan (CISC Tarakan), Pena Real Madrid De Indo Tarakan (PERMATA), Milanisti Sezione Tarakan (Misez Tarakan), United Indonesia Tarakan (UIT), Juventini Tarakan (JCI), Manchester City Tarakan (MCSCI Tarakan), Stand Up Comedian Tarakan dan Rastamania Tarakan.

Dari penggalangan dana yang dilakukan selama 3 jam tersebut, terkumpul uang senilai Rp. 21.755.000, nantinya akan langsung diserahkan kepada organisasi kemanusiaan yang menanggani konflik di Gaza.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tarakan yang sudah memberikan sebagian rezeki kepada saudara kita yang sedang kekurangan, termasuk kepada teman-teman komunitas yang sudah membantu.” Ungkap Eka (HFA)