Sidak di Warkop, Wawali Tarakan Temukan PNS Bolos

0
484
Oknum PNS yang "bolos" di warkop saat jam kerja, perlu dievaluasi dalam hal pemberian TPP-nya(run)
Oknum PNS yang “bolos” di warkop saat jam kerja, (dok/run)

MBNews, Tarakan – Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat memergoki Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mangkir dan nongkrong di warung kopi di sekitar perempatan markoni pada saat jam kerja berlangsung Senin (25/8/2014) pagi. Akibatnya banyak PNS langsung kocar-kacir dengan kehadiran Wawali namun ada pula yang masih bertahan dan menyapa orang nomor 2 di Pemkot Tarakan tersebut.

“Saya sengaja datang mendadak di lokasi tersebut sesuai apel pagi di kecamatan Tarakan Tengah dan memantau secara nyata laporan yang saya terima dari masyarakat soal seringnya PNS yang bolos di warung kopi.” Ungkap Khaerudin Arief Hidayat

Kondisi seperti itu hendaknya tidak dilakukan oleh PNS apalagi hari ini merupakan hari senin dimana banyak agenda dan pekerjaan yang perlu diselesaikan.Dari sidak tersebut wawali hanya melakukan teguran lisan kepada yang bersangkutan dan menghubungi kepada SKPD-nya sebagai peringatan.

”Namun jika PNS kedepannya masih melakukan perbuatan yang sama akanada tindakan tegas yang dilakukan.” Ujar Politisi PAN tersebut.

Khaerudin Arief Hidayat menambahkan, kebijakan alokasi waktu kerja PNS di Tarakan penuh toleransi dan apa yang diberikan kepada PNS sudah maksimal diantaranya Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Untuk itu sangat disayangkan PNS yang ada tidak memberikan yang terbaik kepada masyarakat. (HFA)