Tidar Tarakan Rangkul Anak Muda Untuk Peduli Bangsa

0
485
Suasana Keakraban Pengurus DPC Tidar Tarakan, Dengan Ketua DPD Tidar Kaltara Rudi Hartono (Baju Putih). (run)
Suasana Keakraban Pengurus DPC Tidar Tarakan, Dengan Ketua DPD Tidar Kaltara Rudi Hartono (Baju Putih). (run)
Suasana Keakraban Pengurus DPC Tidar Tarakan, Dengan Ketua DPD Tidar Kaltara Rudi Hartono (Baju Putih). (run)

MBNews, Tarakan – Kepengurusan  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tunas Indonesia Raya atau yang biasa disebut Tidar kini telah hadir di kota Tarakan. Kepengurusan organisasi kepemudaan yang juga merupakan sayap dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut resmi terbentuk Jum’at 3 april 2015.

Ketua DPD Tidar Kalimantan Utara Rudi Hartono mengatakan Tidar merupakan sayap organisasi Partai Gerindra yang bertujuan untuk merangkul anak muda dalam rangka membantu program pemerintah yang berhubungan di bidang politik, hukum, organisasi dan masih banyak lagi.

“Dengan adanya Tidar di kota Tarakan, nantinya akan lebih intens berkomunikasi dengan pemerintah, tentunya untuk membantu mensukseskan apa yang menjadi program-program pemerintah setempat.” Ujar pria yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD kota Tarakan ini, Kepada merahbirunews.com.

Sejak resmi berdiri pada tahun 2008 silam,Tidar telah banyak menyalurkan beragam aspirai dalam hal kegiatan atau aktivitas yang positif untuk anak muda pada khususnya. Selain itu Tidar juga mewadahi berbagai minat, membangun karakter,menambah wawasan,mengasah kepekaan sosial,dan melatih keterampilan yang sesuai dengan minat bakat masing-masing.

Tidar juga memiliki program peduli bangsa, yaitu sebuah program sosial untuk menyalurkan kepedulian pemuda terhadap sesama seperti membantu kaum lansia, anak jalanan, juga korban bencana alam.

“Tidar sangat peduli terhadap kemanusiaan.” Bebernya.

Untuk kegiatan yang bersentuhan dengan kaderisasi, Tidar juga telah mempunyai program tersendiri dimana kegiatan tersebut sering diisi dengan diskusi atau seminar yang mendatangkan pembicara ahli sesuai dengan topik diskusi. Dalam bidang olahraga Tidar juga tidak ketinggalan, ada program Tidar cup, Garuda Cup, Bersepeda, Festival seni, kompetisi fotografi dan masih banyak lagi yang telah terselenggara di berbagai daerah.

Ditambahkan Rudi, apa yang nantinya dilakukan oleh Tidar bisa seimbang dengan apa yang dilakukan pemerintah dalam rangka untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Terbentuknya kepengurusan Tidar kota Tarakan, kedepannya bisa membawa angin perubahan terhadap masyarakat kota Tarakan terutama para pemuda agar bisa lebih berfikir ke arah positif untuk mendukung pemerintah.” Tandas Rudi.

Meski kepengurusan Tidar kota Tarakan telah resmi terbentuk, Rudi tetap menyarankan kepada para pemuda kota Tarakan yang ingin mengasah kemampuannya untuk bisa bergabung dengan Tidar.

“Kami tetap terbuka kepada siapapun anak muda yang ingin bergabung dengan Tidar, Selama itu positif Tidar akan mewadahi.” Tuntas ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tarakan ini. (mei/run)