Tips Memilih Mobil Untuk Berbagai Kondisi

0
10
Tips Memilih Mobil Untuk Berbagai Kondisi
Tips Memilih Mobil Untuk Berbagai Kondisi
Tips Memilih Mobil Untuk Berbagai Kondisi
Tips Memilih Mobil Untuk Berbagai Kondisi

Memiliki mobil memberikan kemudahan bagi pemiliknya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun, tak hanya itu, memiliki mobil juga perlu disesuaikan dengan kondisi jalanan yang akan ditempuh. Sebab, setiap kendaraan memiliki spesifikasinya masing-masing dan Anda perlu menyesuaikan spesifikasi kendaraan yang akan digunakan dengan medan yang akan ditempuh. Untuk itu, berikut ini beberapa tips memilih mobil untuk berbagai kondisi jalanan yang akan ditempuh.

Touring

Jika Anda orang yang hobi touring atau berjalan-jalan jauh dengan menggunakan mobil, maka sebaiknya pilihlah mobil dengan tipe touring yang fleksibel seperti Kijang Buaya. Karena, mobil touring memiliki kemampuan untuk menembuh berbagai medan secara sekaligus mulai dari medan aspal hingga medan yang berlumpur. Akan tetapi, jika ingin melakukan touring di medan yang berlumpur atau offroad, perhatikan juga jenis ban yang digunakan. Karena, jenis ban untuk medan lumpur berbeda dengan jenis ban untuk medan aspal sehingga Anda perlu memperhatikannya untuk keselamatan saat berkendara.

Berkendara di perkotaan

Tinggal di perkotaan mengharuskan Anda untuk memilih mobil yang sesuai juga dengan kondisi jalanan perkotaan. Karena, meskipun jalanan perkotaan cenderung nyaman dengan aspal halusnya, Anda juga perlu memilih mobil city car terbaik agar nyaman saat berkendara di jalanan perkotaan. Pilihlah city car dengan body yang ramping dan performa mesin yang optimal agar dapat melaju dengan aman dan nyaman saat berada di perkotaan.

Sport Car

Apabila Anda merupakan orang yang hobi untuk mengoleksi mobil, maka sport car menjadi salah satu jenis mobil yang tidak boleh dilewatkan. Karena, sport car merupakan jenis mobil yang sangat keren dan menjadi impian sebagian besar orang. Performa mesin yang gahar untuk menerjang aspal hingga body yang sangat sporty membuat sport car menjadi pilihan terbaik apabila Anda mengutamakan kecepatan saat mengendarai mobil. Akan tetapi, jika Anda ingin memiliki sport car persiapkan juga budget yang lebih banyak karena harga sport car cenderung lebih mahal dibanding jenis mobil lainnya.