Walikota : 2 Bis Sekolah tidak cukup akomodir siswa di Tarakan

0
1188
Ilustrasi (bijaks.net)
Ilustrasi (bijaks.net)
Ilustrasi (bijaks.net)

MBNews, Tarakan – Walaupun sudah punya 2 bis sekolah yang membantu pelajar yang ada di Tarakan berangkat ke sekolah, namun keberadaan 2 bis tersebut masih dinilai kurang. Walikota Tarakan Sofian Raga saat meresmikan penggunaan bis sekolah di SMK Negeri 2 Tarakan, Kamis (26/2/2015) mengatakan, masih dibutuhkan beberapa bis lagi untuk mengakomodir siswa berangkat sekolah.

“Dengan jumlah pelajar di Tarakan yang mencapai 35 ribu, tentunya masih diperlukan banyak bis sekolah untuk membantu mereka pergi sekolah,” Kata Sofian

Meski belum maksimal tapi apa yang sudah disediakan oleh pemerintah sebaiknya digunakan dengan baik dan nantinya pemerintah yang memikirkan untuk menambah armada bus sekolah yang ada dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki.

“Kalau ada anggaran yang tersedia, tentu bis sekolah dapat kitaprioritaskan untuk menambahnya, namun kalau tidak apa boleh buat,” Ujar Sofian

Lalu apakah bis sekolah ini akan gratis terus? Secara diplomatis Walikota menjawab selama kemampuan anggaran mampu akan tetap digratiskan. “Kita mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk aset bangsa dan negara karena mereka perlu perhatian,” Pungkasnya (hfa)