Walikota Tarakan sikapi keberadaan pasar dadakan Kampung Bugis.

0
974
Keberadaan pasar dadakan kampung bugis yang sering menganggu lalu lintas (run)
Keberadaan pasar dadakan kampung bugis yang sering menganggu lalu lintas (run)
Keberadaan pasar dadakan kampung bugis yang sering menganggu lalu lintas (run)

MBNews, Tarakan – Aktifitas Pasar dadakan yang berada di Jalan Slamet Riyadi Kampung Bugis berdampak pada terganggunya arus lalu lintas, namun sayangnya sampai saat ini belum ada perkembangan yang signifikan dari pemerintah Kota Tarakan untuk merelokasi pasar yang sudah ada beberapa tahun lalu tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga mengupayakan pasar dadakan di daerah kampung bugis bisa segera dipindahkan secepatnya, dengan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para pedagang.

“Rencananya akan kita undang dan sosialisasikan pemindahan pasar kampung bugis kepada pedagang, hal ini dilakukan agar antara yang mengajak dalam hal ini pemkot dengan yang diajak yakni pedagang nyambung” Kata Sofian Raga, Minggu (7/07/2014)

Sudah terciptanya suatu transaksi jual beli didaerah tersebut, maka tidak mungkin memindahkan pedagang kesuatu lokasi yang jauh dari masyarakat. kemungkinan besar pasar dadakan akan dipindahkan didaerah yang tidak berjauhan dari lokasi awal.

“Yang penting transaksi jual beli yang sudah tercipta tetap bisa berkelanjutan, tidak mengganggu kenyamanan lalu lintas, juga belajar dari pengalaman maka penempatan pedagang pasar nantinya bisa didaerah kampung bugis agar ketika dipindahkan transaksi perdagangan tetap berjalan.” Ucap Sofian

Selaku Walikota, dirinya mengungkapkan bagaimana nantinya pemerintah berfikir bangunan pasar yang representatif, sehingga ketika pedagang dipindahkan tetap merasa nyaman dan warga yang berbelanja pun juga nyaman.

“Kita upayakan segera pemindahannya, lebih cepat lebih baik.” Jelas Sofyan Raga. (RUN/HFA)