Warga Tarakan masih boros memakai air bersih di bulan Ramadan

0
514
Warga yang mengunakan air bersih PDAM (run)
Warga yang mengunakan air bersih PDAM (run)
Warga yang mengunakan air bersih PDAM (run)

MBNews, Tarakan – Selama bulan ramadan 1435 Hijriyah/2014 Masehi, penggunaan air besih pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tarakan meningkat dibandingkan hari biasa. Meningkatnya penggunaan air bersih tersebut efek dari banyaknya aktifitas pelanggan yang berhubungan dengan air.

“Belajar dari Ramadan sebelumnya, penggunaan air bersih sedikit lebih boros dibandingkan hari biasa.” Kata Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan Agus Adnan S.T , Senin (30/06/2014).

Untuk pemakaian normal diluar Ramadan, pelanggan PDAM bisa menggunakan air bersih antara 20 sampai 30 kubik. Namun didalam bulan puasa pemakaian air bisa mencapai 40 kubik per-rumah tangga.

“Pemakaian bisa mencapai 40 kubik selama ramadan, pemakaian berlebih tersebut biasa terjadi jika jarang turun hujan dan pelanggan banyak yang melakukan stock air bersih secara berlebih, ditambah penggunaan lainnya.” Jelas Agus.

Walaupun boros dalam pemakaian air bersih selama ramadan, namun PDAM Tirta Alam Tarakan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik, yakni sebelum ramadan menjelang pihak PDAM telah melakukan netralisir di beberapa sungai yang menjadi sumber air baku, dengan upaya tersebut diharapkan air yang didistribusikan kepada pelanggan dalam keadaan bersih.(RUN/HFA)