Wawali : Tragedi AirAsia Adalah Takdir, Pemkot Janji Berikan Bantuan

0
401
Wakil Walikota Khaerudin Arief Hidayat didampingi Asisten Administrasi Firmananur bersama keluarga Vera Chandra saat menjemput jenazah (hfa)

Wakil Walikota Khaerudin Arief Hidayat didampingi Asisten Administrasi Firmananur bersama  keluarga Vera Chandra saat menjemput jenazah (hfa)
Wakil Walikota Khaerudin Arief Hidayat didampingi Asisten Administrasi Firmananur bersama keluarga Vera Chandra saat menjemput jenazah (hfa)

MBNews, Tarakan – Setelah Vera Chandra Kho yang merupakan Korban AirAsia QZ8501 asal Tarakan dikembalikan kepada pihak keluarga, Pemerintah Kota Tarakan berharap kedua orang tua dari Vera Chandra yakni Kosuma Chandra Kho dan Sherly Ong dapat ditemukan. Wakil Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat disela-sela penjemputan jenazah Vera Chandra di Bandara Juata Tarakan ungkapkan rasa prihatin dalam kejadian ini.

“Seluruh jajaran Pemerintah Kota Tarakan turut berbela sungkawa semoga keluarga diberikan ketabahan.” Ujar Arief Rabu (14/1/2015)

Dalam situasi seperti yang dialami Vera dan kedua orang tuanya bisa terjadi, namun Wawali ungkapkan transportasi dengan mengunakan pesawat terbang masih yang paling aman karena presentase terjadinya kecelakaan sangat kecil. Jikapun terjadi hal itu tersebut sudah menjadi takdir yang mahakuasa dan ada hikmah yang harus dipetik.

“Ini sudah menjadi takdir yang harus dihadapi, pihak maskapai mungkin juga sudah berusaha maksimal agar kecelakaan dapat diminimalisir.” Katanya

Sementara itu Pemerintah Kota Tarakan akan memberikan bantuannya kepada korban Vera Chandra, bahkan untuk proses pemakamannya Pemkot juga memberikan andil. Jika untuk bantuan dana pemkot juga turut andil apakah diambil dari dana pemerintah ataupun menyumbang secara pribadi dari pejabat daerah di Tarakan.

“Untuk bantuan kita bisa jamin, bisa dana pemkot namun bisa juga dari kantong pribadi pejabat.” Ungkap Arief (hfa)