1 Juli 2015 terminal baru bandara juwata beroperasi

0
632
Terminal baru Bandara Internasional Juwata Tarakan (candraadyalaksana.com)
Terminal baru Bandara Internasional Juwata Tarakan (candraadyalaksana.com)
Terminal baru Bandara Internasional Juwata Tarakan (candraadyalaksana.com)

MBNews, Tarakan – Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran, Bandara Juwata Tarakan akan lakukan soft lauching pengoperasian terminal baru tanggal 1 Juli 2015 mendatang. Kepala Bandara Juwata Tarakan Samsul Bandri mengatakan, walaupun akan dioperasikan beberapa fasilitas yang dimiliki terminal baru tersebut belum bisa digunakan.

“Salah satunya Garbarata dan Eskalator yang belum tersedia, tetapi dengan semangat meningkatkan pelayanan tidak ada salahnya dipergunakan,” Kata Samsul Bandri

Untuk fasilitas pendukung didalam bendara sudah memadai yakni pendingin udara, counter check in dan beberapa fasilitas di ruang tunggu. Menurut Bandri, pengoperasian terminal baru tersebut merupakan suatu kebutuhan dimana terminal lama sudah tidak mampu menampung penumpang baik yang berangkat maupun yang datang.

“Jika kita pantau saat ada 2 penerbangan pesawat besar secara bersamaan, ruang tunggu keberangkatan sudah penuh dan tidak dapat menampung lebih banyak calon penumpang,” Tambah Bandri

Walaupun mulai dioperasikan 1 Juli nanti berbagai penambahan fasilitas akan terpasang di terminal yang dibangun mengunakan anggaran pusat tersebut sehingga akhir tahun 2016 semua fasilitas sudah lengkap dan menunggu peresmian dari pejabat pusat.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah selesai dan Bapak Presiden dapat meresmikan pengoperasian terminal baru bandara juwata Kota Tarakan,” Ucapnya

Kemudian khusus untuk menghadapi Arus Mudik lebaran nanti beberapa maskapai yang melakukan penambahan penerbangan. Namun hal tersebut sudah dipikirkan oleh pemerintah pusat dalam hal penambahan armada rute dari Tarakan menuju kota lainnya di Indonesia.

“Sampai saat ini belum ada penambahan dari maskapai dan saat ini jumlah arus penumpang dari Tarakan masih cukup dengan dibandingkan maskapai yang melakukan penerbangan,” Pungkas Bandri (hfa)