Ajak tertib berlalu lintas, Satlantas gunakan truk buat Roadshow operasi simpatik

0
293
Sosialisasi operasi simpatik, satlantas gunakan truk (haryanto ho for mbnews)
Sosialisasi operasi simpatik, satlantas gunakan truk (haryanto ho for mbnews)

MBNews, Tarakan – Masih dalam gelaran operasi simpatik yang dilaksanakan di Kota Tarakan, Satuan lalu lintas Polres Tarakan kali ini membuat gebrakan yakni melakukan roadshow sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sepanjang jalan protokol, Selasa (14/4/2015)

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kepala Satuan Lalulintas Polres Tarakan AKP Eko Budi saat dikonfirmasi merahbirunews.com mengatakan, dalam operasi simpatik ini pihaknya mengupayakan menghadirkan sesuatu untuk masyarakat agar tertib berlalulintas.

Dalam kegiatan operasi simpatik roadshow kampanye keselamatan berlalulintas menggunakan truk gandeng yang diiringi dengan hiburan musik, dan aksi himbauan oleh sejumlah personil polwan dan satlantas polres Tarakan. Adapun roadshow dilakukan yaitu dimuai dari mako polres Tarakan, menuju juata laut, hingga melalui polsek Tarakan timur.

“Saat diwilayah Juata kami memfokuskan himbauan agar menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, kemudian saat diwilayah Simpang 4 THM difokuskan melakukan sosialisasi etika berlalulintasnya,” Ungkap Eko

Dari roadshow di sejumlah tempat berbeda fokus sosialisasinya karena dilihat dari dominasi pelanggran yang sering ditemukan. Menurut Eko, dapat dilihat antusias masyarakat sangat baik dalam hal tertib berlalu lintas karena sebagian masyarakat Tarakan apabila melihat sesuatu yang aneh mudah tertarik.

“Meskipun tidak 100 % masyarakat bisa tersuguhkan dengan kegiatan road show ini, kami meminta agar tetap menjaga keselamatan dan etika berlalulintas,” Harapnya (ctr/hfa)