Aksi Nyata Hari Pahlawan, K2D Bersihkan Tugu 10 November

0
244

IMG_0710Merahbirunews.com, Tarakan – Tahukah kamu dengan Tugu 10 November di Tarakan? Salah satu monument bersejarah di Tarakan tersebut ada hingga saat ini. Saat masyarakat lainnya sibuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015 di media sosial, salah satu komunitas yang bergerak sosial yakni Komunitas Kopi Davidson (K2D) malah bergotong royong membersihkan Tugu 10 November yang berada di Jalan Jendral Sudirman Tarakan

Koordinator aksi bersih-bersih yang digagas K2D, Abu Ramsyah mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk menghormati jasa pahlawan khususnya pahlawan yang berasal Tarakan yang ikut serta berjuang mempertahankan kemerdekaan.

“Peringatan hari pahlawan kami lakukan aksi bersih-bersih monument ini, karena monument ini adalah saksi bisa perjalanan sejarah perjuangan kemerdekaan di Tarakan.” Kata Abu Ramsyah kepada merahbirunews.com, Selasa (10/11/2015)

IMG_0709

Berdasarkan keterangan yang ada di kawasan Tugu Pahlawan, monument ini merupakan salah satu simbol sejarah perjuangan dan sebagai penghargaan pejuang saat pertempuran di Surabaya 10 November 1945. Semangat kepahlawanan diharapkan juga tidak luntur bagi masyarakat dan generasi muda terkhusus bagi anggota Komunitas Kopi Davidson.

Selain membersihkan tugu pahlawan, Komunitas Kopi Davidson juga melakukan aksi Donor Darah dan semua kegiatan yang ada berasal dari sumbangan anggota tanpa meminta anggaran dari pemerintah.

“Kegiatan kami murni sosial dan anggarannya merupakan sumbangan sukarela dari anggota dan tidak ada mengunakan anggaran pemerintah atau APBD,” Tegas Abu yang merupakan Wakil Ketua DPRD Tarakan tersebut (hfa)