Bluetooth Versi Terbaru 4.2 Lebih Cepat Dari Versi Sebelumnya

0
1006
bluetooth 4.2 (gadgets.ndtv.com)
bluetooth 4.2 (gadgets.ndtv.com)
bluetooth 4.2 (gadgets.ndtv.com)
bluetooth 4.2 (gadgets.ndtv.com)

MBNews, Bluetooth Versi Terbaru 4.2 Lebih Cepat Dari Versi Sebelumnya. Setelah versi 4.0 dan versi 4.1, Bluetooth Special Interest Group (SIG) akhirnya mengumumkan versi terbaru dari Bluetooh yaitu Bluetooth Versi 4.2 yang diklaim lebih cepat dari sebelumnya dengan beberapa kelebihan lainnya.

Seperti dilansir The Verge, Kamis (4/12), salah satu keunggulan Bluetooth 4.2 adalah perlindungan terhadap privasi pengguna. Kasus yang sering terjadi pada pengguna perangkat masa kini adalah Bluetooth yang diaktifkan secara manual dan sebagian pengguna tidak menyadari hal ini, serta mereka juga tidak menyadari mendapat broadcast dari orang lain di sekitarnya.

Bluetooth versi terbaru ini juga memungkinkan pemilik smartphone atau tablet untuk memberi izin sebelum perangkat dilacak oleh orang lain. Ini memungkinkan pengguna memiliki daftar perangkat apa saja yang dapat mendeteksi Bluetooth perangkat miliknya dan dapat menghemat konsumsi baterai.

Selain itu, kecepatan Bluetooth 4.2 meningkat drastis hingga 2,5 kali dari sebelumnya. Bluetooth 4.2 juga menambahkan dukungan IPv6 dan memungkinkan perangkat pengguna dengan Bluetooth 4.2 dapat terhubung dengan router Bluetooth atau WiFi di sekitarnya.(jpnn/XYD)