Alhamdulillah, MKI Tepati Janji Soal Gas In

0
748
Mesin Gas Milik Manhattan Kalimantan Investman Pte,Ltd (PT.MKI) . (run)
Karyawan MKI Tengah Mengupayakan Gas In (run)
Karyawan MKI Tengah Mengupayakan Gas In (run)

MBNews, Tarakan – Manhattan Kalimantan Investman Pte,Ltd (MKI) akhirnya menepati janji kepada pemerintah kota Tarakan yang telah lama menunggu gas in, yang nantinya dialirkan kemesin PLN. Gas in yang telah lama dinantikan tersebut berasal dari sumur bayan dan disalurkan ke gas plan milik MKI pada minggu malam (12/10/2014) sekitar pukul 21.30 wita.

Untuk menyaksikan langsung proses gas in tersebut, Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga,M.Si, beserta dengan Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi (Dishutamben), PLN serta Instansi lainnya langsung turun kelapangan, walaupun harus menunggu lama hingga memakan waktu hampir 3 jam bukan sebuah persoalan, sebab jajaran pemerintah kota langsung melihat tim dari MKI yang bersusah payah untuk mewujudkan gas in.

“Kita semua sudah melihat MKI bekerja sungguh-sungguh untuk gas in.” Kata Sofia Raga.

Dalam upaya untuk mengalirkan gas in tersebut, terdapat kendala sedikit yakni adanya kebocoran di pipa SSV, dengan upaya dan bersusah payah untuk tidak mengecewakan pemerintah kota akhirnya teknisi dari MKI berhasil menutup kebocoran tersebut, dan gas in akhirnya bisa dialirkan.

“Tadi ada kebocoran sedikit di pipa, akhirnya dengan upaya keras kita tutup lagi kerannya sampai semuanya aman, perlahan kita kita buka keranya.” Ungkap Operation Supertenden PT.MKI Supandri Pan.

Setelah kondisi diyakinkan aman tidak ada kebocoran, pada pukul 21.30 gas yang selama ini diharapkan mampu membantu persoalan krisis listrik, akhrinya gas in bisa disalurkan ke gas plan.

“jam 21.30 gas in berhasil di salurkan ke gas plan.” Terangnya.

Supandri menegaskan, walaupun gas telah berhasil disalurkan dari sumur ke gas plan, namun belum bisa langsung disalurkan ke PLN untuk mesin pembangkit listrik. Pasalnya ada tahapan penyesuaian yang harus dilakukan agar semuanya bisa berjalan dengan aman.

“Ada tahapan penyesuaian sebelum dialirkan ke PLN, sebab gas in saat ini masih belum normal, kalau normalnya antara 3 sampai 4 hari baru bisa dialirkan ke mesin milik PLN.” Ucap Supandri. (NY/RUN)

Berikut Moment Walikota dan Jajaranya Menunggu Gas In dari MKI:

Mendengarkan Langsung Proses Gas In

Mendengarkan Langsung Proses Gas In (run)
Mendengarkan Langsung Proses Gas In (run)

Menyimak Kendala Pada Saat Diketahui Ada Kebocoran Pipa

Menyimak Kendala Pada Saat Terjadi Kebocoran Pipa (run)
Menyimak Kendala Pada Saat Terjadi Kebocoran Pipa (run)

Walikota Tarakan Harap-harap Cemas

Walikota Harap-harap Cemas Penantian Gas In (run)
Walikota Harap-harap Cemas Penantian Gas In (run)

Alhamdulliah Akhirnya Gas In ditepati MKI

Alhamdulillah, Akhirnya Gas In Ditepati MKI (run)
Alhamdulillah, Akhirnya Gas In Ditepati MKI (run)