Apa Itu Ice Bucket Challenge ? Trend Unik Di Sosial Media

0
1285
Ice Bucket Challenge
Ice Bucket Challenge (geeksandcleats.com)
Ice Bucket Challenge
Ice Bucket Challenge (geeksandcleats.com)

MBNews – Apa Itu Ice Bucket Challenge ? Trend Unik Di Sosial Media. Beberapa hari ini dunia sosial media maupun situs berbagi video youtube kebanjiran beberapa video tentang sebuah trend tantangan unik yang lagi ramai beredar saat ini, tantangan itu ialah IBC atau Ice Bucket Challenge. Dimana sebuah tantangan untuk menyiram diri dengan seember air dingin (air es)

IBC ( Ice Bucket Challenge ) adalah sebuah trend unik yang berisikan tantangan menyiram diri dengan air es. Trend unik ini mulai merambah dunia internet beberapa hari ini, seperti di twitter, facebook, forum forum hingga situs berbagi video youtube kebanjiran video tantangan Ice Bucket Challenge. Ice Bucket Challenge ini adalah tantangan untuk menolong para penderita Amyotropic Lateral Sclerosis melalui ALS Association dan kini sudah mengumpulkan dana sebesar lebih dari USD 13 juta. Penyakit ALS atau Amyotrophic lateral sclerosis ini adalah penyakit yang bisa menyerang seluruh sel saraf tubuh manusia. Bahkan penyakit ini dikategorikan dalam penyakit neurologis fatal

Entah berawal dari siapa, trend ini mulai merambah hampir tiap kalangan, dari selebriti, pemain sepak bola, bintang moto gp, hingga CEO sukses juga turut meriahkan trend unik Ice Bucket Challenge, bahkan beberapa dari mereka juga turut menyumbang dana untuk menolong para penderita Amyotropic Lateral Sclerosis (ALS). (XYD)