Apple Dan Motorola Akhiri Perseteruan

0
504

logo-the-he-2-cua-appleMBnews, California.- Perusahaan raksasa Apple sejak dulu memiliki perseteruan dengan beberapa produsen yang ponsel berbasis Android seperti Samsung, Motorola, dan HTC. Namun saat dikutip dari Ubergizmo.com minggu (17/06/2014) setelah mengakhiri seteru dengan HTC, Apple dan Motorola yang masih dimiliki oleh Google sepakat untuk menyelesaikan perseteruan tersebut dan mengabaikan tuntutan hukum paten terhadap satu sama lain.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan, Apple dan Google juga telah sepakat untuk bekerja sama dalam beberapa bidang reformasi paten. Yang cukup menarik, perjanjian antara kedua perusahaan tidak mengandung kesepakatan lisensi silang.

Sementara saat kasus dengan perusahaan teknologi raksasa dari Taiwan HTC , Apple setuju untuk kesepakatan lisensi 10 tahun untuk hak paten mereka dan merupakan bagian dari perjanjian. Sebaliknya , Google dan Apple sepakat akan bekerja sama dalam beberapa bidang reformasi paten.

“Tidak jelas apa yang dimaksud dengan reformasi paten, tapi kami rasa hal tersebut akan mengurangi pertempuran hukum yang selalu dijadikan berita utama oleh media” Ungkap Ubergizmo.com

Sayangnya perdamaian tersebut itu tidak terlihat seperti sengketa Apple dengan Samsung yang tidak pernah berakhir, Namun mudah-mudahan hal ini akan memiliki akhir yang damai dan bersahabat antara keduanya seperti Motorola dan HTC. (HFA)