Bank Mandiri siapkan Rp.10 milyar untuk penukaran uang baru jelang hari raya

0
342
Taslim Firdaus, Kepala Cabang Bank Mandiri Tarakan (run)
Taslim Firdaus, Kepala Cabang Bank Mandiri Tarakan (run)

MBNews, Tarakan – Mendekati momentum hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 Masehi, digunakan masyarakat Tarakan khususnya umat muslim untuk menukarkan uang baru berbagai pecahan di Bank.

Untuk antisipasi membludaknya warga yang menukarkan uang baru, Bank Cabang Mandiri Tarakan menyiapkan uang baru sekitar Rp. 10 Milyar. Manager Cabang Bank Mandiri Tarakan Taslim Firdaus, Kamis (3/07/2014) mengatakan, uang baru dengan berbagai pecahan nominal baru bergerak 15 hari sebelum hari raya Idul Fitri atau setelah karyawan dan pegawai menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

“15 hari sebelum hari H, uang baru bergerak.” Ucap Taslim.

Belajar dari Idul Fitri sebelumnya, masyarakat lebih condong menukarkan uang baru dengan pecahan Rp.5.000, Rp. 10.000, dan Rp.20.000. Banyak juga yang menukar untuk pecahan kecil seperti Rp. 2.000 namun tidak terlalu banyak jumlahnya.

“Dibandingkan pecahan Rp.2000 nominal lebih besar mendominasi pertukaran uang baru.” Kata Taslim Firdaus.

Disisi lain untuk mengantisipasi penarikan jelang lebaran, Bank Mandiri Tarakan telah mengantisipasinya dengan tetap menjaga ketersediaan uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), Sehingga masyarakat yang ingin menarik uang atau mentransfer bisa melalui bank atau ATM. (RUN/HFA)