Bekas Jerawat Susah Hilang? Begini Penjelasannya

0
232

merahbirunews.com – Jakarta – Bekas jerawat bagi sebagain orang mengganggu penampilan oleh sebab itu susah dihilangkan sehingga wajah tiada terlihat bersih. Mengapa bekas jerawat susah hilang?

Dikutip dari Cleveland Clinic, bekas jerawat adalah akibat dari peradangan pada noda jerawat . Bekas jerawat mempunyai dua bentuk utama.

Pertama, bekas luka timbul ketika ada jaringan yang digunakan hilang, sehingga mengakibatkan lekukan pada permukaan kulit. Kedua, timbul bekas luka menonjol dalam permukaan kulit. Bekas jerawat jenis ini sebenarnya merupakan tanda bahwa lapisan kulit Anda berfungsi dengan baik, tetapi mungkin saja terlalu baik.

Kulit Anda menciptakan kolagen untuk membantu menyembuhkan luka (jerawat). Namun apabila menghasilkan kembali terlalu banyak kolagen, akan timbul bekas luka. Tetapi ingatlah, hanya sekali sebab Anda berjerawat, tidak berarti Anda akan mendapat bekas luka.

Jika Anda mengalaminya (satu dari lima orang yang berjerawat juga akan miliki jaringan parut), kabar baiknya ialah tak semua bekas jerawat bersifat permanen.

Beberapa perawatan hampir menghilangkan bekas luka, sementara yang mana lain membantu dermis menyembuhkan dirinya sendiri dengan kolagennya sendiri.

Dilansir dari Kids Health, banyak kali bekas jerawat kemerahan atau kecokelatan yang tersebut tertinggal setelahnya jerawat hilang akan memudar tanpa memerlukan pengobatan. Namun memencet jerawat mampu meningkatkan risiko timbulnya jaringan parut.

Pendekatan terbaik adalah segera mendapatkan perawatan pasca jerawat muncul demi menjaga dari jerawat lebih banyak parah serta jaringan parut yang mana tambahan banyak.

Karena bekas jerawat dapat terlihat seperti hukuman ganda. Pertama, Anda harus mengatasi jerawat, kemudian sekarang Anda punya bekas sebagai pengingat.

Dikutip dari Healthline, bekas jerawat bukan hilang dengan sendirinya. Bekas jerawat yang dimaksud tertekan seringkali menjadi lebih tinggi terlihat seiring bertambahnya usia sebab dermis kehilangan kolagen.

Tetapi ada berbagai perawatan yang dimaksud dapat menciptakan bekas jerawat tiada terlalu terlihat. Adapun hiperpigmentasi atau kemerahan pasca inflamasi bisa saja hilang dengan sendirinya di beberapa bulan. Namun bagi sebagian orang, mungkin saja diperlukan waktu bertahun-tahun untuk sembuh tanpa pengobatan. 

Simak Cara Menggunakan Solusi Jerawat Totol kemudian Efek Sampingnya