Domain .ID Resmi DIluncurkan

0
395
Domain ID Diluncurkan
Domain ID Diluncurkan
Domain ID Diluncurkan
Domain ID Diluncurkan

MBNews – PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) akhirnya resmi meluncurkan Domain Tingkat Tinggi (DTT) yang berekstensi .ID. Domain .ID diluncurkan bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69 sekaligus menjadi kado di dunia teknologi internet Indonesia.

“Ini hadiah kami untuk ulang tahun Republik Indonesia ke-69. Selain punya presiden terpilih baru dan desain mata uang baru, kita juga akan punya nama domain internet baru,” kata Ketua PANDI bidang Sosialiasi dan Komunikasi, Sigit Widodo melalui keterangan resminya.

Sebelumnya telah lama Domain Tingkat Dua (DTD), yang saat ini sekitar ada sebelas macam DTD: co.id, web.id, or.id, sch.id, ac.id, net.id, biz.id, my.id, desa.id, go.id, dan mil.id beredar kini PANDI meluncurkan Domain Tingkat Tinggi (DTT), domain yang langsung berekstensi .ID tanpa embel embel lagi di depannya. Domain anything.ID tersebut dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau untuk setara dengan DTT yang lain. Anything.ID dibandrol dengan harga 500ribu untuk setahun, dengan proses pembelian seperti biasa yaitu First Come First Serve.

“Saat ini sudah masuk tahap general availability dan dapat didaftarkan dengan prinsip pendaftar pertama atau First come First serve,” ujar Andi Budimansyah, Ketua Umum PANDI

Untuk pemesanan bisa mulai mengunjungi situs [tooltips tips=”Domain.ID” position=”top”]Domain.ID[/tooltips]. Domain ekstensi .ID sudah mulai beberapa dilirik untuk menjadi domain branded di Internet, bahkan beberapa sudah ada yang terjual mahal, misalnya domain forex.id sudah terjual 150juta. (XYD)