DWP Gelar pasar murah, 900 paket sembako diserbu pembeli

0
534
Pasar murah DWP yang dilaksanakan di halaman masjid Al Maarif
Pasar murah DWP yang dilaksanakan di halaman masjid Al Maarif
Pasar murah DWP yang dilaksanakan di halaman masjid Al Maarif

MBNews, Tarakan – Membantu warga dalam  memenuhi kebutuhan pokok yang saat ini harganya mulai melambung tinggi. Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tarakan menggelar pasar murah ramadan 1435 Hijriyah/2014 masehi. Kehadiran operasi pasar yang digelar Minggu (5/07/2014) dihalaman masjid Al Ma’arif selumit tersebut, langsung diserbu warga untuk mendapatkan paket ramadan terdiri dari gula, tepung terigu, susu kental manis, minyak, serta sirup seharga  Rp.75.000

“Alhamdulillah mas, pasar ini membantu masyarakat, apalagi dibulan puasa ini banyak pengeluaran, kalau dihitung dan dibandingkan dengan harga di toko selisihnya bisa Rp.30.000.” Kata Ibu Atun warga RT.10 Kampung Bugis.

Atun tidak melewatkan pasar murah tersebut dengan langsung memborong 4 paket Ramadan. Dirinya berencana paket tersebut digunakan untuk membuat kue untuk hari raya Idul Fitri, serta dikonsumsi sendiri selama ramadan.

“Karena tidak dibatasi, ya kami membeli 4 paket dengan total Rp.300.000, rencana dikonsumsi sendiri serta bahan membuat kue lebaran.” Ungkap Atun.

Sementara Fatmawati koordinator pasar murah DWP kota Tarakan menjelaskan , target utama adalah masyarakat tidak mampu, dan warga lainnya. DWP sendiri menyiapkan 900 paket ramadan dan sesuai rencana kegaiatan operasi pasar tersebut diadakan selama 2 hari mulai tanggal 5 sampai tanggal 6 juli 2014.

“DWP telah menyebar kupon pembelian paket kepada kewarga tidak mampu, pasukan kuning (penyapu jalan,red), ada 900 paket yang sudah disiapkan dan harga perpaket sebenarnya Rp.100.000, namun disubsidi oleh DWP sebesar Rp.25.000 sehingga masyarakat hanya membeli seharga Rp.75.000 perpaket” Ucap Fatmawati. (RUN/HFA)