Gerimis, Umat Muhamadiyah Tetap Laksanakan Sholat Idul Adha

0
1044
Warga yang melaksanakan shlat ied di Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan (ctr)
Warga yang melaksanakan shlat ied di Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan (ctr)
Warga yang melaksanakan shlat ied di Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan (ctr)

MBNews, Tarakan – Umat Muslim Muhammadyah di Indonesia termasuk di Kota Tarakan melaksanakan Sholat Idul Adha atau Idul Qurban Sabtu (04/10/2014). Ketua Lasis Lasmi Muhamadiyah Tarakan Muhammad Idris mengatakan, sholat Ied yang dilaksanakan hari ini ditempatkan di 4 titik, yaitu di area lapangan parkir pelabuhan Tengkayu 1, di halaman SMAN 1 Tarakan, Di halaman panti asuhan Putra A.R Fachrudin Juata permai, dan di masjid AL Mujtahidah Mamburungan.

“Untuk di areal lapangan parkir pelabuhan SDF sendiri di perkirakan ada ratusan masyarakat yang melakukan sholat Ied, memang sempat hujan tetapi pelaksanaan solat ied di sini tetap berlangsung.” Jelas Muhammad Idris.

Dijelaskan, dari 4 titik pelaksanaan sholat Ied tersebut, yang bertugas menjadi khotib yaitu, Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arif Hidayat, Ketua PD Muhamadiyah Tarakan Syamsi Sarman, kemudian Ketua Sementara DPRD Tarakan Sabar Santuso dan ketua majelis Tablight PD muhamadiyah Tarakan Abdul Latif Basira.

“Sedangkan untuk jumlah hewan qurban sapi yaitu berjumlah 12 ekor dan kambing berjumlah 3 ekor, 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing di potong di areal masjid Al-Amin Jembatan besi, 2 ekor di potong di madrasah MBS, dan 2 ekor lainya di berikan kepada mualaf yang ada di sekatak.” pungkasnya. (CTR/HFA)