Heboh “Sepak Bola Gajah” PSIS Semarang vs PSS Sleman

0
440
PSIS Semarang vs PSS Sleman (antara)
PSIS Semarang vs PSS Sleman (antara)

MBNews, Pada umumnya bermain sepakbola atau olahraga apapun yang diinginkan adalah sebuah kemenangan, bahkan semua rela dilakukan dengan usaha yang maksimal demi mendapatkan sebuah kemenangan. Namun tidak saat PSIS Semarang vs PSS Sleman bertemu dalam laga terakhir babak 8 besar Divisi Utama di Sasana Krida, Akademi Angkatan Udara, Minggu (26/10/2014), kedua tim terindikasi melakukan ‘Sepakbola Gajah’. Total 5 gol yang ada merupakan hasil gol bunuh diri, PSIS 2 – 3 PSS.

Hasil pertandingan ini sebenarnya sudah tidak berpengaruh bagi kedua tim. Pasalnya, baik PSIS maupun PSS telah sama-sama mengantongi tiket semifinal. Namun, yang menang bakal menjadi juara grup dan akan bertemu runner up Grup P, Borneo FC.

Kuat dugaan, kedua tim sengaja mengalah untuk menghindari berlaga di kandang Borneo FC yang diduga kerap diuntungkan oleh faktor nonteknis. Apalagi, mencuat kabar, Persis Solo terpaksa kabur usai diintimidasi suporter tuan rumah jelang laga melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.(viva/XYD)