Pemkot Tarakan Merangkul Elemen Masyarakat Lakukan Gerakan Sosialisasi Pemahaman PTLB.

0
384
Harmonisasi PLTB di tengah masyarakat (run)
Harmonisasi PLTB di tengah masyarakat (run)
Harmonisasi PLTB di tengah masyarakat (run)

MBNews, Tarakan – Pemerintah kota (Pemkot) bersama dengan PLN Tarakan semakin mesra melakukan gerakan sosialisasi Penyesuaian Tarif Listrik Berkala (PTLB) Ke masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan dengan membentuk tim yang terdiri atas semua unsur pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda.

Seperti halnya pertemuan yang digelar di gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tarakan, Kamis (21/08/2014), Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga beserta Sekretaris Daerah Kota dr. Khaerul M.Kes dan Perwakilan PLN Tarakan memberikan arahan kepada tim agar melakukan gerakan memberikan pemahaman ketengah warga terkait urgensi kenaikan 59 % PTLB.

Dalam pertemun tersebut Sofian meminta kepada tim untuk bisa mensosialisasikan PTLB sebaik mungkin agar tidak terjadi pro dan kontra ditengah masyarakat terhadap persoalan PTLB karena diambilnya langkah PTLB demi kebaikan kelistrikan di Tarakan.

“Sebagai orang Tarakan, Sepatutnya membantu dan memberikan ketenangan sama masyarakat.” Kata Sofian pada saat hendak diwawancara media

Disisi lain M.Yusran dari Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarakan disela pertemuan mengatakan, Posisi KNPI tetap pada tataran netral namun sebelum masuk ke dalam tim sosialisasi tersebut, terlebih dahulu akan membicarakannya dengan anggota yang ada didalam KNPI.

“Kami akan merapatkannya terlebih dahulu, namun jika listrik tetap lancar (tidak mati,red) saya memberi apresiasi terhadap PTLB.” Jelas Yusran. (RUN/HFA)