Inilah Arti Warna Warni Pelangi (Rainbow), Simbol LGBT

0
5218
Warna Pelangi Simbol LGBT
Warna Pelangi Simbol LGBT (newscenter.sdsu.edu)
Warna Pelangi Simbol LGBT
Warna Pelangi Simbol LGBT (newscenter.sdsu.edu)

merahbirunews.com, Inilah Arti Warna Pelangi (Rainbow), Simbol LGBT. Akhir-akhir ini heboh pemberitaan terkait dilegalkannya pernikahan sejenis di Amerika oleh Presiden Obama pada Jumat (26/6/2015). Keputusan ini disahkan oleh Pengadilan Tinggi AS dan sudah resmi berlaku di 50 negara bagian Amerika Serikat. Kabar tersebut sontak menjadi ramai di social media maupun di media cetak, misal di Indonesia ramai Cuit Twitter Sherina Yang Mendukung LGBT beberapa waktu lalu.

“Malam ini Gedung Putih ingin menyatakan komitmennya dalam menegakkan ekualitas dan persamaan derajat, baik di Amerika sendiri maupun di seluruh dunia,” ungkap salah satu perwakilan gedung putih seperti dilansir people, Jumat (26/6/2015).

Bagi yang belum tahu, mungkin warna pelangi merupakan kumpulan warna kecerian dan keindahan seperti yang kita kenal. Tapi tahukah kalian Arti Warna Warni Pelangi (Rainbow) yang lagi ramai pasca di resmikannya pernikahan sejenis di Amerika ? Warna Pelangi / Rainbow adalah simbol homoseksual, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) dan pernikahan yang tidak memandang jenis kelamin atau orientasi seksualnya (Marriage Equality). Simbol ini pertama kali didesain oleh Gilber Parker dalam bentuk bendera pada tahun 1978 yang dikibarkan pada Gay Freedom Day Parade (Wikipedia).