Jelang Akhir Tahun, Bank Kaltim Siapkan Dana Rp.500 M

0
380
Nasabah bank kaltim saat melakukan transaksi perbankan (run)
Nasabah bank kaltim saat melakukan transaksi perbankan (run)
Nasabah bank kaltim saat melakukan transaksi perbankan (run)

MBNews, Tarakan – Untuk mengantisipasi penarikan uang secara besar-besaran oleh masyarakat jelang perayaan Malam Tahun Baru, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim Cabang Tarakan menyiapkan dana mencapai Rp. 500 Milyar. hal itu diungkapkan Akhmad Jossan Pimpinan Cabang Bank Kaltim Tarakan, Senin (29/12/2014).

Akhmad Jossan mengatakan, mendekati akhir tahun 2014 khususnya di bulan Desember terjadi penarikan secara besar besaran khususnya yang dilakukan oleh kontraktor proyek, ditambah dengan penarikan konsumtif yang dilakukan masyarakat.

“Berdasarkan pengalaman, penarikan banyak dilakukan jelang akhir Desember, khususnya kontraktor proyek banyak menarik dana karena pemerintah kota melakukan pembayaran proyek di bulan ini.” Ungkapnya.

Ketika disinggung terkait ketersediaan uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) jelang libur panjang dan persiapan dimalam pergantian tahun, mantan pimpinan BPD Kaltim Cabang Kabupaten Tana Tidung ini memastikan, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan uang tunai di ATM, sebab BPD Kaltim Cabang Tarakan telah menyiapkan dana untuk masing masing ATM hingga mencapai Rp.1 Milyar.

“Ada 6 ATM BPD di Kota ini yakni di  Juata, Toko sinar terang baru, Gedung Gadis, Rumah Sakit Umum Daerah, Grand Tarakan Mall, serta Kantor BPD, dan ATM ini nantinya tetap dikontrol, sehingga tidak mungkin kehabisan uang di dalam mesin Anjungan tersebut.” Tegas Akhmad Jossan.

Akhmad Jossan mengakui, yang menjadi kekhawatirannya bukan pada persoalan ketersediaan uang di setiap ATM, namun pada jaringan satelit (Internet,red), sebab jika nantinya ada gangguan pada saat malam pergantian Tahun tentunya masyarakat akan kesulitan untuk menarik uangnya dari mesin ATM. (run/hfa)