Tarakan Kembali Membara, Puluhan Rumah RT 3 Karangrejo Dilahap Api

0
974
kebakaran karang rejo 1
Warga dan petugas PMK saat berusaha memadamkan api (hfa)

MBNews, Tarakan – Kota Tarakan kembali membara dan kali ini puluhan rumah di RT 3 kelurahan karangrejo jadi korban kebakaran. Musibah yang kedua kalinya dialami masyarakat Kota Tarakan di awal tahun ini terjadi sekitar pukul 11.00 siang Sabtu (10/1/2015).

Salah satu korban kebakaran Suryani mengungkapkan, api berasal dari rumah tetangganya. Saat itu Suryani dan anggota keluarganya sedang berada didalam rumah, namun dirinya kaget saat warga sudah berteriak kebakaran.

“Saat itu saya sedang didalam rumah, kaget ada kebakaran langsung saya menyelamatkan harta benda yang bisa diselamatkan, yang saya dengan api berasal dari rumah bernama Alimudin.” Kata Suryani

Walaupun rumah habis dilahap api, Suryani bersyukur anggota keluarga selamat dan beberapa benda berhasil diselamatkan. Saat ini Suryani akan tinggal sementara dirumah keluarga.

Sementara itu dari Pantauan MBNews, warga yang hanya menonton lagi-lagi menjadi penghalang petugas dari Pemadam Kebakaran BPBD Tarakan melakukan proses evakuasi dan pemadaman. Bahkan beberapa petugas aparat kepolisian dari Polres Tarakan dan brimob meneriaki warga agar tidak berkerumun di lokasi kebakaran.

“Semuanya minggir, mobil tangki mau lewat, yang nggak berkepentingan silahkan pulang.” Teriak Polisi

Karena lokasi kebakaran sangat dekat komplek ruko jalan gajah mada, beberapa pemilik toko dan kantor juga menyelamatkan barang-barangnya. Salah satunya toko DMT yang memiliki barang yang banyak harus memindah barangnya diseberang jalan. (hfa)