Kamu Wajib Melakukan 8 Hal Berikut Di Umur 20 Tahunan !

0
126
Kesuksesan

Kesuksesanmerahbirunews.com, Kesuksesan di usia muda merupakan dambaan setiap orang, segala keputusan yang kita buat akan selalu berdampak pada masa depan, entah itu asmara, karir dan masa depan. Banyak anak muda yang masih belum merasa serius untuk berfikir tentang masa depannya, terlalu banyak berfoya-foya tanpa berfikir untuk menabung atau mencari kerja untuk kehidupan beberapa tahun kedepan.

Seperti dikutip dari Business Insider, Senin (18/1/2016), inilah 8 hal yang dilakukan orang sukses ketika mereka berusia 20 tahunan:

1Mereka belajar mengelola waktu

Ketika Anda mulai membangun karier, akan sulit menemukan cara mengelola waktu supaya menjadi produktif.  Pengusaha dan penulis Etienne Garbugli mengatakan, dirinya selalu membuat tengat waktu saat kerja dan mencegah bekerja dalam banyak hal atau multitasking. Hal ini dapat membuat waktu berjalan dengan lebih efektif.

2Mereka tidak memprioritaskan uang di atas segala-galanya

Ada orang yang menghabiskan usia 20 tahunan berjalan tanpa arah. Ada pula yang takut akan kegagalan sehingga mengambil pekerjaan hanya untuk mendapat gaji. Kuncinya mudah, kejarlah sesuatu yang Anda sukai dan menjadi bernilai untuk perusahaan.

3Mereka menabung

Sebuah survei di Amerika Serikat menunjukkan 69 persen usia 18 sampai 29 tahun masyarakat di sana tidak menabung untuk dana penisun. Bahkan mereka tidak memiliki pandangan bahwa suatu saat akan pensiun dan butuh uang untuk hidup.

Pengusaha Aditya Rathnam menulis, tidak perlu investasi terlalu banyak ketika baru memulai karier. Tapi sangat penting untuk mengambil program dana pensiun, serta investasi jangka panjang lainnya.

4Mereka menjaga kesehatan

Setiap waktu yang berlalu, tahun berganti, akan semakin sulit untuk memulai rutinitas olah raga dan hidup sehat. Selagi muda, bangunlah pola hidup sehat, makan yang teratur, serta pilih rutinitas yang positif.

5Mereka gigih

Kalau Anda seorang ambisius berusia 20 tahunan dan mengalami masalah pekerjaan, seperti dipecat, maka hal ini bisa sangat mematahkan semangat.

Tapi orang yang sukses bisa belajar dari kegagalan dan mengubahnya menjadi pelajaran terbesar dalam hidup.

6Mereka tidak berusaha menyenangkan semua orang

Usia 20 tahunan merupakan saat tepat membangun hubungan yang baik dengan semua orang. Tapi pada akhirnya Anda akan bertemu orang yang tidak Anda sukai dan sebaliknya. Hal itu normal dan bukan sebuah tanda Anda harus mengubah diri selama semuanya berjalan baik.

7Mereka fleksibel

Sangat baik membuat tujuan karier untuk memotivasi hidup. Namun menurut penulis dan investor James Altucher, masalah yang dialami sebagian orang berusia 20 tahunan adalah mereka terlalu rigid. Ia merekomendasikan agar Anda bisa lebih fleksibel dan terbuka dengan pengalaman baru.

8Mereka terus belajar

Gelar dari universitas hebat memang membuat Anda terlihat cerdas, tapi tidak bakal banyak membantu kalau Anda berhenti belajar. Baca sebanyak mungkin soal bidang yang Anda tekuni dan kembangkan terus keterampilan Anda.