KKMB Kota Tarakan Menjadi Tempat Wisata Menarik Bagi Wisatawan Saat Libur Lebaran

0
1051
Para pengunjung yang tengah menikmati suasana alam di KKMB (run)
Para pengunjung yang tengah menikmati suasana alam di KKMB (run)
Para pengunjung yang tengah menikmati suasana alam di KKMB (run)

MBNews, Tarakan – Selain Pantai Amal, Kawasan Konservasi  Mangrove Bekantan (KKMB) Kota Tarakan, masih merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat local dan dari luar daerah. Selama liburan Idul Fitri 1435 Hijriyah / 2014 Masehi kunjungan wisatawan ke KKMB meningkat hingga 100 persen dibandingkan hari biasa.

“Lebaran pertama kita tutup, lebaran kedua baru buka namun tingkat kunjungan dalam sehari hanya 100 orang dan terjadi peningkatan pada lebaran ketiga serta keempat.” Kata Syamsul Aris Wakil Kordinator KKMB Tarakan, Kamis (31/07/2014)

Dijelaskan Syamsul, pada lebaran ketiga warga serta wisatawan lainnya yang berkunjung melihat KKBM mencapai 300 orang lebih, dan untuk lebaran keempat diprediksi kunjungan bisa mencapai 400 orang.

“Jika cuaca mendukung (tidak hujan,red) diyakinkan tingkat pengunjung di KKMB kurang lebih mencapi 400 orang.” Ungkapnya.

Tingginya tingkat kunjungan ke KKMB, selama hari libur merupakan dampak dari adanya wisatawan transit yang menyempatkan diri melihat objek wisata yang ada di Tarakan khususnya KKMB. Rasa penasaran para wisatawan tersebut, untuk melihat langsung Keaneka ragaman hayati hutan mangrove serta bekantan dan hewan lainnya. Kebanyakan wisatawan transit yang berkunjung ke KKMB, setelah melakukan perjalanan wisata dari pulau derawan kabupaten berau. (RUN/HFA)