KPU Provinsi minta kabupaten di Kaltara segera tetapkan anggaran Pilkada

0
436
Pilbup 2015
Pilbup 2015

MBNews, Tarakan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara meminta Pemerintah Kabupaten yang ada di Kaltara yang akan melaksanakan pemilihan umum kepala daerah tahun ini segera memberikan kepastian dalam hal anggaran pelaksaaan pilkada.

Komisioner KPU Kaltara Chairuliza kepada merahbirunews.com, Minggu (19/4/2015) mengungkapkan, hingga saat ini baru Kabupaten Bulungan yang sudah memberikan kepastian anggaran pilkada namun untuk Kabupaten Nunukan, Malinau dan Tana Tidung belum memberikan titik terang.

“Saat ini baru Bulungan yang menyampaikan kepastian anggaran pilkada, Kabupaten Nunukan sudah menyampaikan kepastian anggaran sebesar Rp. 20 milyar namun hal tersebut masih dinilai kurang dan perlu penambahan sekitar Rp. 20 milyar lagi,” Ungkap Chairuliza

Ketersediaan anggaran pilkada yang cukup sangat dibutuhkan, jika tidak sesuai dengan pengajuan beberapa program pelaksaaan tahapan pilkada menjadi terkendala. Untuk itu pemerintah Kabupaten Kota dapat memperhatikan hal ini secepatnya, mengingat tahapan pilkada sudah dimulai dan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten sedang giat lakukan tahapa tersebut.

“Tahapan kita sudah dimulai, salah satunya dalam hal pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pilgub terlah dilakukan dan selanjutnya akan disinergikan dengan yang ada di Kabupaten,” Tambahnya

Jika anggaran pilkada di Kabupaten tidak tersedia atau kekurangan, tidak menutup kemungkinan pelaksanaan pilkada akan diundur dan menunggu tahapan pilkada serentak tahap kedua dan hal ini sangat disayangkan mengingat pilkada serentak dilakukan untuk meminimalisir pengeluaran anggaran. (hfa)