Membantu Sesama, Dharma Wanita Melaksanakan Sunatan Massal Kepada Anak Pasukan Kuning

0
1043
salah satu anak sedang di sunat oleh petugas (run)
salah satu anak sedang di sunat oleh petugas (run)
salah satu anak sedang di sunat oleh petugas (run)

MBNews, Tarakan – 35 orang anak mengikuti sunatan massal yang digelar Darma Wanita Persatuan Kota Tarakan. 35 orang anak tersebut merupakan perwakilan dari anak-anak pasukan kuning dari Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tarakan, ditambah dengan anak anak warga tidak mampu Selumit Pantai. Kegiatan tersebut digelar di aula Kantor DKPP Tarakan, Minggu (22/06/2014).

“Sunatan masal yang dilaksanakan merupakan rangkaian hari anak nasional, adapun sasaran kita dalam pelaksanaannya adalah anak anak pasukan kuning, ditambah dengan anak anak dari warga tidak mampu, dan beberapa anak dari panti asuhan.” Kata Ketua DWP Tarakan Rujiah Khairul.

Rujiah bersyukur, rencana untuk menggelar sunatan masal tersebut, didukung langsung oleh kepala DKPP Tarakan Hamid Amren, sehingga pelaksanaannya bisa dilakukan di aula DKPP.

“Awalnya kita akan menggelar sunatan masal disalah satu puskesmas, namun setelah berkordinasi dengan Kepala DKPP, disambut dengan respon postif.” ungkap Rujiah.

Sementara itu kepala DKPP Tarakan Hamid Amren sangat bersyukur, Dharma Wanita Persatuan Kota Tarakan menggelar sunatan masal yang dikhususkan untuk anak anak dari pasukan kuning, ditambah warga tidak mampu serta perwakilan panti asuhan.

“Dengan adanya sunatan masal tersebut, paling tidak mampu membantu mengurangi pengeluaran keuangan pasukan kuning, untuk menyunatkan anak di dokter estimasi biaya bisa mencapai Rp.500 ribu rupiah,” terang Hamid Amren. (RUN/HFA)