Meninggal Dunia, 1 Jemaah Haji Asal Tarakan Tidak Jadi Berangkat

0
748
Jemaah Haji (google)
Jemaah Haji (google)
Jemaah Haji (google)

MBNews, Tarakan – 1 Jemaah haji asal Tarakan meninggal dunia beberapa waktu lalu sehingga dipastikan tidak diberangkatkan. Meninggalnya jemaah tersebut tidak berpengaruh terhadap kuota haji asal Kota Tarakan dan akan digantikan dengan jemaah yang akan berangkat tahun depan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tarakan Imam Mochtar M.Pd, Senin (11/8/2014) mengatakan, dengan meninggalnya jemaah tersebut pihak kantor kementrian agama sudah mengembalikan biaya pelunasan haji yang bersangkutan. Untuk sementara Kemenag lakukan pencarian penganti jemaah yang meninggal tersebut sesuai mekanisme.

“Jemaah yang meninggal tersebut tidak bisa diganti dengan keluarganya baik itu istri, anak dan adik, namun uang yang sudah disetorkan akan berikan kepada ahli waris yang sah yakni salah satu dari mereka.” Ujarnya

Jumlah jemaah haji asal kota Tarakan yakni 111 jemaah yang diperkirakan berangkat bulan September mendatang dan masih menunggu keputusan dari kementrian agama wilayah Kalimantan Timur.

“Belum diketahui secara pasti kapan jemaah asal Tarakan akan berangkat dan tergabung dalam kelompok terbang berapa, jikapun suratnya sudah keluar maka segera diumumkan kepada jemaah.” Ungkap Imam Mochtar

Diminta jemaah haji asal Tarakan selama menunggu kepastian berangkat untuk senantiasa menjaga kesehatan baik itu fisik maupun mental agar siap menjalankan ibadah selama di tanah suci. (HFA)