Meningkatkan Iman Dan Taqwa, Dinas Pendidikan Menggelar Pesantren Kilat Ramadan

0
437
Pembukaan Pesantren Kilat Remaja yang dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah
Pembukaan Pesantren Kilat Remaja yang dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah
Pembukaan Pesantren Kilat Remaja yang dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah (ctr)

MBNews, Tarakan – Untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Dinas Pendidikan kota Tarakan menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan Madrasah se-Kota Tarakan.

Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat dalam sambutannya saat acara pembukaan Pesantren Kilat Ramadan di Masjid Raya Baitul Izzah Islamic Center, Selasa (15/7/2014) mengatakan, dengan majunya globalisasi serta berkembangnya teknologi pelajar khususnya di Kota Tarakan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang membawa dampak negative.

Selain itu, seluruh pihak diharapkan berperan penting dalam pengentasan narkoba karena akan merusak anak cucu bangsa. para siswa yang mengikuti pesantren kilat diharapkan juga bersungguh-sungguh dan memaknai ilmu keislaman yang diberikan serta mampu mengaplikasikannya.

“Pemerintah dalam waktu dekat akan membuat surat edaran yang ditujukan kepada seluruh mesjid agar setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali melaksanakan kegiatan pengajian.” Tegasnya Khaerudin Arief Hidayat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan Tajudin Tuwo mengatakan, pihaknya menyelenggarakan pesantren kilat tersebut selama 8 hari dan siswa yang mengikuti merupakan siswa baru dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Madrasah.

“Pesantren Kilat ini selain meningkatkan iman dan taqwa, para siswa baru ini melaksanakan masa orientasi siswa,” Ujar Tajudin Tuwo.(CTR/HFA)