Menjadi Sehat Hanya Dari Website ? Kenapa Tidak ? SehatQ.com

0
1394
SehatQ.com Toko Online
SehatQ.com Toko Online
Menjadi Sehat Hanya Dari Website ? Kenapa Tidak ? SehatQ.com

Apa kabar semua teman-teman di rumah ? Sudah bagaimana keadaan kalian selama karantina diri dari rumah ? Atau kalian yang keluar rumah dengan mengemban tanggung jawab keluarga kecil untuk menafkahi ? Atau para perantau yang rela untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman. Semoga sehat semua tanpa tapi dan terus menjaga diri sampai berlalunya pandemi ini.

SehatQ.com Ensiklopedia Kesehatan Lengkap
SehatQ.com Ensiklopedia Kesehatan Lengkap

Trend work from home disertai dengan tagar #DiRumahAja sudah menjadi hal yang ramai diperbincangkan tiap harinya, menghabiskan waktu di rumah dengan bekerja maupun lebih mengikatkan tali silaturahmi di masing-masing keluarga. Semua yang biasanya hampir 90% dilakukan di luar rumah, saat ini mulai dikurangi intensitas berkegiatannya menjadi di dalam rumah, ya untuk apalagi selain untuk sama-sama saling menjaga diri.

Di beberapa akun sosmed, mulai menghadirkan beragam konten-konten yang bisa kita coba dari rumah. Selain wadah untuk mengisi waktu, juga bisa menambah wawasan. Dari mulai tutorial membuat masker sederhana, resep masakan, tips olahraga, make up, berbagi video-video lucu maupun informasi kesehatan lainnya yang bisa diakses dengan mudah melalui gawai kalian.

SehatQ.com Ensiklopedia Kesehatan Online

Sampai ketika browsing mengenai penyebaran ramai pandemi Covid-19 ini, saya menemukan situs SehatQ.com yang kalau saya boleh menyimpulkan, ini merupakan ensiklopedia kesehatan online. Bagaimana tidak ? Saat ini sudah ada setidaknya tercatat ada sebanyak 1.144 direktori definisi penyakit, 6.342 artikel kesehatan pola hidup, 27.263 direktori tenaga kesehatan untuk konsultasi dan 2.916 list fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan SehatQ.

SehatQ.com Artikel Kesehatan
SehatQ.com Artikel Kesehatan
SehatQ.com Diskusi Kesehatan
SehatQ.com Diskusi Kesehatan

Untuk artikel kesehatan mengenai pola hidup juga dengan mudahnya saya dapatkan dari navigasi website ini, kumpulan Tag SehatQ yang rapih terstruktur membuat saya merasa sangat cukup ketika mencari hal yang dibutuhkan, misal saat Covid-19 dari mulai artikel pengetahuan sampai diskusi terkait virus Corona tersaji dengan baik.

Direktori Fasilitas Kesehatan Lengkap dan Layanan Konsultasi

SehatQ.com Direktori Fasilitas Kesehatan
SehatQ.com Direktori Fasilitas Kesehatan

Sebelumnya ada saya singgung mengenai 2.916 list fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan SehatQ, saya iseng mencoba mencari untuk di daerah saya yang lumayan jauh yaitu di ujung pulau Kalimantan Utara, di daerah Tarakan apakah tersedia juga atau tidak. Dan hasilnya, muncul satu fasilitas kesehatan yang memang benar berada di kota saya, Tarakan. Berarti memang terbukti, untuk list fasilitas kesehatan ini cukup membantu kita dalam memenuhi kebutuhan bukan hanya sekedar list tertulis saja.

Forum dan Lapak Toko Online

SehatQ.com Toko Online
SehatQ.com Toko Online

Selain berfokus pada artikel, direktori pelayanan fasilitas kesehatan, konsultasi dokter juga tersedia laman jualan online yang berisikan banyak daftar produk obat-obatan ataupun alat kesehatan yang dapat dengan mudah dicari melalui laman ini. Ditambah lagi dengan adanya forum membuat website ini menjadi salah satu alasan kenapa kalian meski menjadikan web ini rujukan dalam mencari informasi kesehatan.

Tersedia di Android dan AppStore

Selain merambah di platform website, ternyata juga sudah tersedia di platform berbasis aplikasi baik OS Android maupun iOS. Tidak dipungkiri juga, dengan hadirnya di aplikasi gawai populer ini menjadikan web ini benar-benar menargetkan semua kalangan untuk lebih peduli terhadap kesehatannya. Tidak ada alasan untuk sulit mencari rujukan, kurang apa coba kalau kalian menyimak apa yang sudah saya coba bahas di atas ? Dari website yang berisi artikel, direktori faskes, layanan konsultasi, toko online dan sudah tersedia di layanan aplikasi dua OS yang populer saat ini, Android dan iOs, cukup mencari dengan keyword SehatQ lalu install aplikasinya. Coba saja sekarang, kapan lagi kan ???