Yuk Intip Cara Sehat Makan Di Hari Raya

0
1388
Yuk Intip Cara Sehat Makan Di Hari Raya

Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah tentu hal yang paling ditunggu adalah hari raya Idul Fitri atau lebaran. Biasanya, saat lebaran selalu identik dengan berbagai hidangan khas seperti misalnya opor ayam, sambal goreng, rendang, kue-kue, serta minuman manis yang menggugah selera. Tapi Anda pun juga harus menyimak tips makan sehat saat lebaran yang penting.

Bukan tanpa alasan, pasalnya saat lebaran ini adalah momen yang tepat untuk menyantap berbagai makanan tersebut bersama keluarga. Sehingga, terkadang memang membuat Anda kalap dan memakan semuanya secara berlebihan. Padahal, saat lebaran pun penting untuk Anda mengetahui info selengkapnya seputar makan sehat yang bisa dilakukan walaupun lebaran.

Tips makan sehat saat lebaran yang dapat Anda coba adalah menghindari makanan yang mengandung gula berlebih. Pasalnya, jika Anda terlalu berlebihan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dapat menyebabkan sakit perut serta menaikkan kadar gula darah sehingga dapat menyebabkan diabetes yang berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda nantinya.

Lalu, pastikan Anda juga mengonsumsi sayuran setelah sebulan penuh berpuasa. Dengan makan sayur saat lebaran ini, akan memberi tubuh Anda asupan vitamin dan mineral penting yang mungkin tidak Anda dapatkan saat puasa. Selain itu, usahakan juga Anda mengonsumsi buah untuk menetralisir lemak dari makanan bersantan yang tersaji saat lebaran tiba.

Hal yang tak kalah penting untuk Anda perhatikan selanjutnya adalah perbanyak minum air putih. Meski saat lebaran ada banyak minuman manis dan segar, tapi air putih tidak boleh Anda lewatkan. Hal ini agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik dan asupan mineral dari air putih ini dapat terpenuhi dengan baik dan maksimal di dalam tubuh Anda.

Anda pun dapat menyimak makanan sehat yang dapat dimakan saat lebaran melalui internet. Pastikan Anda menggunakan Smartfren agar mendapatkan akses internet super cepat karena Smartfren menawarkan jaringan super 4G LTE. Jadi, Anda pun tetap dapat browsing untuk mencari makanan sehat yang cocok disantap meskipun saat sedang lebaran.