Pada Peringatan Hari Anak Nasional Pj. Gubernur Kaltara Sorot Kebersihan Lingkungan Tarakan

0
700
Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Keberadaan Anak sebagai generasi penerus suatu bangsa patut dijaga oleh orang tua serta pemerintah daerah khususnya dari segi kesehatan, kreatifitas, hingga ahlaqnya. Itulah pesan yang disampaikan Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie pada saat peringatan hari anak nasional 2014 yang diadakan di Stadion Datu Adil, Senin (25/08/2014)

Irianto Lambrie mengatakan, anak usia dini merupakan masa-masa yang kritis, dimana pada masa ini seorang anak penuh kepekaan yang dapat mempengaruhi pembentukan karakter seorang anak.

“Tema hari anak nasional tahun ini sangat pas dengan kondisi Kalimantan Utara secara keseluruhan, sebab sebagai daerah baru, provinsi ini memerlukan generasi yang handal guna membangun dan memajukan provinsi yang dekat dengan perbatasan Malaysia bagian timur, tentunya agar generasi kedepan menjadi generasi tangguh, kesehatan, kreatifitas, serta ahlaq seorang anak patut mendapatkan perhatian.” Ungkap Irianto Lambrie

Dalam peringatan hari anak nasional kali ini, Irianto mengkritik kondisi kebersihan lingkungan kota Tarakan yang dinilai jauh dari kesan kota sehat, dan hal ini sangat membahayakan tumbuh kembang anak itu sendiri nantinya.

“Kota Tarakan adalah salah satu kota di Kaltara yang harus membenahi kesehatan lingkungan, dari beberapa kali saya memantau dan melakukan kerja bakti ditemukan drainase yang kotor, sampah disana sini, dan ini membahayakan bagi kondisi kesehatan anak yang rentan terserang penyakit.” Tegasnya. (ZEE/HFA)