Parade Cap Go Meh, barongsai sapa warga plus angpao bertebaran

0
403
Salah satu barongsai yang memukau penonton (hfa)
Salah satu barongsai yang memukau penonton (hfa)

MBNews, Tarakan – Perayaan Cap Go Meh di Tarakan berlangsung meriah dengan dilaksanakannya parade yang berlangsung Kamis (5/3/2015) malam dari Stadion Datu Adil hingga finish di mako Lanal Tarakan. Parade yang melewati jalan protokol yang ada di Tarakan tersebut diisi dengan marching band SMK Negeri 1 Tarakan, mobil berhias lampion dan yang paling utama beberapa barongsai yang menghibur warga.

Selain itu beberapa warga etnis tionghoa dan peserta yang berada di barisan parade juga membagikan angpao kepada warga yang menonton dan tidak dapat dihindari beberapa warga tersebut berebut angpao yang berterbangan.

“Saya dapat angpao, lumayan isinya ada Rp 5.000, asyik,” Teriak salah satu bocah dalam parade tersebut

Beberapa barongsai juga menyapa warga yang sejak lama menunggu termasuk melakukan atraksinya di depan Grand Tarakan Mall (GTM) Tarakan. Barongsai tersebut juga sempat mampir di sejumlah toko yang berada sepanjang jalan protokol dan langsung diberikan angpao oleh pemilik toko.

“Ini supaya berkah, mudah-mudahan tahun ini menjadi tahun keberuntungan bagi kami,” kata pemilik toko tersebut kepada merahbirunews.com (hfa)