PDAM akan antar air gratis ke masyarakat dengan truk tangki air, Asal…

0
461
Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan Agus Adnan,S.T
Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan Agus Adnan,S.T

MBNews, Tarakan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tarakan bersedia mendistribusikan air bersih dalam bentuk tangki air secara gratis kepada daerah yang sering mengalami mati air asal daerah tersebut disediakan tangki atau profil penampungan air.

“Kita inginkan di beberapa kelurahan yang sering mati ada penampungan air dan dikoordinir oleh RT setempat, jadi warga bermusyawarah menentukan tempat dan disepakati untuk menjadi tempat penampungan air bagi warga,” Kata Dirut PDAM Tarakan Agus Adnan, Jumat (6/3/2015)

Apabila tidak memiliki tempat penampungan air, bagaimana bisa PDAM mengirimkan air tersebut, sehingga percuma jika air diantar tapi tidak tahu dimana air ditampung. Jika belum punya, sebaiknya dapat dibicarakan di tingkat RT bila perlu dilibatkan pihak kelurahan.

“Air yang diantar gratis alias tidak dipungut biaya sampai ketempat masyarakat, jika dibutuhkan masyarakat tinggal menghubungi PDAM, pasti akan dilayani,” Ungkap Agus Adnan kepada merahbirunews.com

Agus menambahkan, beberapa tempat yang ada sudah dilayani oleh PDAM dengan mengirimkan mobil tangki air diantaranya di kawasan Tarakan Timur yakni Kelurahan Mamburungan dan sebagian besar di wilayah pesisir. “Di kawasan tersebut mereka sudah memiliki penampungan, jadi tidak ada masalah saat mobil tangki kami mengantarnya dan dan tidak ada air yang tersisa,” Ujar Adnan (hfa)