Pasar Tumpah Garapan Pemkot, Sunmor-nya ala-ala Tarakan Gitu

0
1051

IMG_1987Merahbirunews.com, Tarakan – Jika di kota besar yang ada di Indonesia salah satunya di Yogyakarta ada namanya Sunday Morning (SunMor) atau pasar yang hadir setiap minggu pagi dan menjajakan produk makanan, minuman dan barang-barang lainnya. Kota Tarakan juga nggak mau ketinggalan sehingga muncul yang namanya Pasar Tumpah.

Entah kenapa dinamakan Pasar Tumpah, mungkin karena banyak pedagang dan pembeli tumpah ruah di jalan. Yang jelas pasar yang digagas oleh Pemerintah Kota Tarakan mulai 24 Januari 2016 ini, bertujuan untuk meningkatkan geliat ekonomi perdagangan.

Kalau Kata Walikota Tarakan Sofian Raga, Konsep pasar tumpah ini sudah sesuai dengan visi dan misi Kota Tarakan sebagai Kota Perdagangan dan Jasa. Selain itu geliat ekonomi akan terus berkembang dengan hadirnya Masyarakat Ekonomi Asia yang nantinya banyak produk barang dan jasa dari luar berkompetisi di Indonesia

Oke kita tinggalkan pesan Walikota dan kembali ke Pasar Tumpah, Apa saja yang dijual?, Banyak! Mulai dari makanan minuman unik, pakaian, asesoris, produk kecantikan hingga hewan peliharaan. Buah musiman juga ada, mulai dari rambutan, duku, bahkan ada yang jual buah papaya (Sumfah ini Serius).

Pada akhirnya pelaksanaan dari Pasar Tumpah masih menuai kekecewaaan dari beberapa orang khususnya netizen yang lagi-lagi bersuara di dunia maya. Namun namanya juga hari pertama pasti adanya banyak kekurangan.

Menurut Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat, menanggapi panitia dan tim kreatif sudah membagikan kuisioner sebagai evaluasi dari kegiatan Pasar Tumpah ini dan akan dilakukan pertemuan evaluasi dengan para pedagang. Ya kali bisa ada usulan-usulan dari netizen atau fasilitas yang kurang bisa ditambah. Mudah-mudahan minggu depan semakin baik lagi pelaksanaannya!, jangan lupa datang yo kawan.