Pemkot Tarakan mengapresiasi masukan dan tanggapan soal listrik dari GOPEK

0
432
Rapat dengar pendapat antara Pemkot Tarakan , DPRD Tarakan dan GOPEK
Rapat dengar pendapat antara Pemkot Tarakan , DPRD Tarakan dan GOPEK
Rapat dengar pendapat antara Pemkot Tarakan , DPRD Tarakan dan GOPEK

MBNews, Tarakan – Walikota Tarakan Sofian Raga menginginkan pilihan yang sama dengan warga Tarakan tentang kasus kelistrikan, yakni mewujudkan kota lebih terang dan sehingga pertumbuhan ekonomi dan faktor lainnya dapat lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Sofian Raga saat mendengarkan aspirasi dan tuntutan tentang penolakan tarif dasar listrik yang disampaikan Gerakan Organisasi Peduli Kelistrikan Tarakan (GOPEK) di gedung DPRD Tarakan, Senin (30/6/2014)

“Semua kegiatan tertumpu pada kehandalan listrik, dalam kondisi saat ini kebutuhan listrik di Tarakan mencapai 32 hingga 35 Megawatt, belum lagi masalah daftar tunggu yang dinilai ada 20 Megawatt.” Ungkap Sofian

Semua arah menuju stabilisasi listrik akan dilakukan dan berbagai macam pendapat yang sudah masuk adalah sesuatu yang baik. Secara satu persatu tuntutan juga telah disampaikan dan sudah dijelaskan, tinggal bagaimana kinerja yang dilakukan kedepanya.

“Pembahasan yang dilakukan agak prinsip terus dilakukan, termasuk mengenai subsidi yang dilakukan, PLN pusat juga sampai hari ini ada subsidi untuk spesifikasi tertentu, opsi tersebut sudah disampaikan kepada BPKP sampai BPK yang bagaimana subsidi tersebut dilakukan.” Ungkap Sofian

Perlu dilakukan kecermatan dalam hal ini dan yang lainnya menjadi catatan, dirinya sebagai Walikota Tarakan hanya menyampaikan apa yang diketahui selama ini tentang kelistrikan supaya tidak menjadi masalah lebih krusial. (HFA)