Penjahit kebanjiran orderan, pesanan keteteran

0
544
ilustrasi (hfa)
Akang saat menyelesaikan pesanan seragam (hfa)
Akang saat menyelesaikan pesanan seragam (hfa)

MBNews, Tarakan – Musim penerimaan siswa baru dan jelang hari raya, penjahit di Kota Tarakan kebanjiran orderan , baik itu pembuatan baju seragam sekolah maupun pakaian formal.

Salah satu penjahit yang beroperasi di jalan Ki Hajar Dewantara Akang, Sabtu (5/7/2014) mengatakan, banyaknya orderan dari masyarakat tersebut sangat baik untuk menambah pendapatannya, namun masyarakat yang mengunakan jasanya harus menunggu dalam waktu yang lama jika ingin jahitannya selesai.

“Musim pendaftaran sekolah yang dekat dengan Ramadan kita kebanjiran orderan, memang banyak pendapatan namun kita keteteran menghadapi pelanggan.” Ujar Akang

Jika dihari biasa pelanggannya menunggu sampai 3 hari, saat ini harus menunggu minimal 1 minggu untuk mendapatkan baju yang diinginkan. Tidak hanya perorangan yang menjadi pelanggannya, namun juga terkadang pemesanan baju khususnya seragam sekolah dilakukan secara massal.

“Biasa mas yang pesan bisa 1 kelas atau 1 sekolah, jadi kerja keras ini mas, padahal saya punya 1 karyawan saja dan itupun khusus bagian bordir.” Kata Akang

Pria berkacamata tersebut berharap, dalam waktu dekat mendapatkan 1 penjahit yang membantunya menyelesaikan jahitan pesanan. (HFA)