Perusda Tarakan Pastikan Pemkot Dukung Pembangunan PLTS

0
494
Tumpukan sampah di TPA Hake Babu (run)
Tumpukan sampah di TPA Hake Babu (run)

MBNews, Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan memberikan respon untuk tidak mempersulit kepada investor yang berminat mengembangkan sektor energi di Kota Tarakan. Hal itu disampaikan Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Tarakan Tigor Nainggolan usai bertemu dengan Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga, M.Si terkait membahas kelanjutan proses pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Sampah (PLTS) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Hake Babu. Tigor Nainggolan memaparkan semua kendala yang dihadapi dalam pembangunan PLTS Kepala Walikota Tarakan.

“Walikota senang setelah saya jelaskan semua persoalan, bahkan beliau (Walikota,red) mendukung  investor siapa pun untuk datang ke Tarakan guna membangun tarakan dari semua sisi  termasuk energy.” Kata Tigor Nainggolan, Selasa (3/9/2014)

Ketika ditanya kapan dimulai Proyek pembangunan PLTS hake babu? Tigor hanya menjawab secara pembangunan pasti dilakukan, namun butuh proses seperti melalui beberapa tahapan-tahapan.

“Pembangunan PLTS  tidak semudah yang dibayangkan, melibatkan semua sisi selain investor,  kami akan mulai dan para investor itu tentunya harus  siap” Jelas Tigor (NY/HFA)