Puskesmas Karang Rejo Siap Pindah Di Gedung Baru, Namun Masih Ada Beberapa Kendala Yang Dihadapi.

0
829
Bangunan gedung baru Puskesmas Karang Rejo, rencananya Puskesmas tersebut akan beroperasi tahun ini (run)
Bangunan gedung baru Puskesmas Karang Rejo, rencananya Puskesmas tersebut akan beroperasi tahun ini (run)

MBNews, Tarakan – Puskesmas Karang Rejo siap menempati gedung baru yang lebih refresentatif mengingat terus bertambahnya kunjungan pasien setiap harinya, walaupun masih ditemukan beberapa kendala yang dihadapi sebelum pemindahan.

Kepala Puskesmas Karangrejo dr. Ishak mengatakan, kendala tersebut yakni belum adanya mebeler atau furniture sebagai penunjang kerja dan belum adanya peningkatan daya listrik PLN. Sehingga untuk proses awal yang dilakukan yakni pemindahan dokumen dan arsip lama.

“Secara personil kami sudah siap, namun beberapa fasilitas penunjang pelayanan belum selesai diantaranya loket pendaftaran dan loket apotek mudah-mudah dapat selesai dalam waktu dekat” Ungkap dr Ishak Rabu (6/8/2014)

Selain itu pihak puskesmas menunggu pemasangan jaringan di seluruh ruangan gedung, baik itu jaringan kabel listrik, telpon, computer dan internet hingga sound system. Untuk rancangan denah penempatan ruangan pelayanan sudah ditetapkan baik itu ruangan darurat, poli, apotek, hingga perkantoran

“Kita sudah rancang tata ruangan puskesmas, dan kami mempunyai misi puskesmas Karang Rejo menjadi puskesmas santun lansia, dan santun ibu hamil sehingga pelayanan pasien tersebut ditempatkan di lantai 1.” Ungkap dr Ishak

Untuk lantai 2 akan ditempatkan pelayanan poli anak, poli umum, poli gigi, dan kunjungan pasien specialis. Selain itu pada lantai 2 juga ditempati layanan rawat inap bagi pasien. Sementara untuk lantai 3 akan digunakan untuk perkantoran, ruang dokter, ruang bidan dan perawat hingga ruang pertemuan.

“Kami juga memikirkan masalah parkir di areal sekitar puskesmas termasuk parkir basement yang telah disediakan.” Pungkas dr Ishak (HFA)