Sarapan di Warung Ibu Dedeh Tarakan

0
491
Nasi kuning Bu Dedeh (tarakankuliner.blogspot.com)
Nasi kuning Bu Dedeh (tarakankuliner.blogspot.com)
Nasi kuning Bu Dedeh (tarakankuliner.blogspot.com)

MBNews, Tarakan – Warung Bu Dedeh yang berada di kawasan jalan RE Martadinata adalah salah satu spot breakfast yang sangat terkenal di Tarakan. Warung dengan tempat yang cukup luas ini menyajikan menu sarapan yang didominasi dengan bahan dasar nasi diantaranya Nasi Kuning, Nasi Campur, Nasi Pecel, Nasi Gudeg, dan Nasi Ayam Penyet.

Salah satu yang khas di warung Bu dedeh ini, sambel goreng kentangnya. bahkan sambel goreng kentangnya ini dijual terpisah di satu kemasan yang diletakkan dekat meja kasir dengan harga Rp 10.000.

Kali ini tim merahbirunews.com mencoba nasi kuning ayam. Dan uniknya nasi kuning disajikan dengan kerupuk, sangat jarang hal yang seperti ini didapatkan di warung serupa. Yang tidak ketinggalan adalah sambel dan di sini, akan didapatkan sambel ijo khas padang, dan nyam- nyam agak unik nih nasi kuning disambel-ijo-in.

Rasanya enak, nasinya pulen sempurna, apalagi ketika bercampur dengan serundeng dan sambel ijonya. gurih pedas unik, sesekali bertemu aksen crunchy di diri sambel goreng kentang.

Lontong Sayur bu dedeh (tarakankuliner.blogspot.com)
Lontong Sayur bu dedeh (tarakankuliner.blogspot.com)

Tidak hanya nasi kuning ayam, lontong sayur adalah menu andalan wangi harum kuah lontong ini langsung menyeruak di hidung. lontong sayur dipadankan dengan lauk telur bumbu bali menjadi teman yang mantap. lontong sayur ini pun disajikan dengan kerupuk., kuahnya enak, gurih dengan sedikit aksen kecut. penambahan sedikit sambel ijo mungkin bisa lebih menaikkan rasa lontong sayur ini.

Warung bu dedeh ini cukup oke buat anda bersarapan dengan teman, ataupun keluarga, karena ruang makannya cukup besar, bisa menampung sekitar 20-30 orang. (hfa/tarakankuliner.blogspot.com)