IMG_1746

Merahbirunews.com, Tarakan – Ada 1 spot menarik bagi kawula Tarakan untuk ber-selfie ria atau melakukan pengambilan gambar kemudian dipamer ke media social. Kawasan tersebut adalah pohon 1 yang berada diatas bukit rendah dan berada di kawasan RT 6 Kelurahan Mamburungan Timur.

Kenapa disebut pohon 1?, karena hanya ada 1 pohon besar diatas bukit yang tertanam sejak lama disitu. Lalu pohon tersebut dikelilingi dengan semak dan rerumputan yang asri dan lebat. Tidak hanya itu, pengunjung dapat menikmati sejuknya hembusan angin dan indahnya pemandangan Kota Tarakan dari atas bukit.

IMG_1745

Untuk sampai ke tempat ini, bisa langsung menuju perjalanan kearah Tanjung Batu melewati kawasan karungan. Diperjalanan kamu akan melihat plang arah bertuliskan Pohon Satu lalu mendaki jalan setapak untuk sampai di puncak. Pengunjung bisa mengunakan sepeda motor dengan jalur menanjak namun diharapkan berhati-hari karena jalan sempit dan licin jika keadaan hujan.

IMG_1748

Setelah sampai, kamu langsung menikmati keindahan alam dan langsung melakukan action mengambil foto pemandangan atau berselfie. Syanas salah satu kawula muda Tarakan sangat senang lakukan selfie disini karena memiliki pemandangan bagus dan tempatnya sangat sejuk.

“Suasananya bagus dan adem, selain itu pemadangannya bagus untuk foto-foto atau selfie, pokoknya asyik deh,” Ujar Syanas

IMG_1747-2

Namun sangat disayangkan, karena mulai banyak kawula muda yang datang, kondisi lingkungan mulai kotor dengan sampah bekas makanan dan sampah plastik, Untuk itu tim merahbirunews.com berharap kawula muda menjaga kebersihan dan tidak buang sampah sembarang.

IMG_1744