SMP 1 pakai acara wisuda, SMP 2 undang orang tua

0
575
ilustrasi (kompasiana)
ilustrasi (kompasiana)
ilustrasi (kompasiana)

MBNews, Tarakan – Sejumlah sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Tarakan sudah merencanakan mekanisme Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) SMP. Salah satu yang mempersiapkan hal tersebut yakni SMP Negeri 1 Tarakan.

Kepala Sekolah SMP 1 Tarakan Endah Sarastiningsih, Senin (25/5/2015) mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat internal kelulusan dengan para guru. Saat ini SMP 1 Tarakan sudah menetapkan mekanisme pengumuman kelulusan yakni menggelar acara wisuda saat penyerahan hasil kelulusan siswa-siswi kelas 3 tersebut.

“Selain menyerahkan hasil kelulusan, nantinya kami juga akan memberikan pengharagaan bagi siswa-siswi yang berprestasi baik di akademik maupun non akademik selama 3 tahun di SMP 1,” Jelas Endah

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Tarakan Freny Napasti mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat dengan dewan Guru untuk membahas Siswa-siswi yang lulus dan tidak lulus.

“Untuk pengumuman kelulusan, kami merencanakan mekanisme yang sama seperti tahun kemarin yakni hanya memanggil orang tua murid saja,” Pungkas Freny

Adapun Siswa yang akan di panggil ke sekolah saat penyerahan hasil pengumuman nanti yakni hanya siswa-siswi yang berprestasi saja untuk di berikan penghargaan dari pihak sekolah. (ctr/hfa)