Sektor perikanan harusnya mendapat perhatian pemerintah

0
272
ilustrasi (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
ilustrasi (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

MBNews, Tarakan – Sektor perikanan yang ada di Tarakan diharapkan lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah kota Tarakan, karena sebagai kota yang berada di wilayah perairan, sector perikanan tersebut sangat berpotensi menambah peningkatan kualitas masyarakat.

Ketua Komisi 2 DPRD Tarakan Adnan Hasan Galung mengatakan, salah satu potensi perikanan yang sangat baik yakni pengembangan budidaya kepiting, khususnya di wilayah pesisir Tarakan. Jika adanya halangan pegembangan budidaya kepiting melakukan usahanya di Tarakan diharapkan direspon dengan baik oleh pemerintah kota.

“Jadi begini, kita melihat potensi kepiting tersebut sangat baik, jangan sampai tidak didukung dengan baik oleh pemerintah kita.” Ujar Adnan

Saat ini pembudidaya kepiting terkendala masalah aturan tentang pelarangan pengiriman kepiting petelur oleh menteri kelautan dan perikanan, atas kebijakan tersebut tidak menutup kemungkinan pengusaha akan akan mengalami kerugian di salah satu sector perikanan tersebut.

“Kita akan kawal keluhan para pengusaha kepiting yang ada di Tarakan terkait aturan ini, dan secepatnya DPRD akan melakukan konsultasi kepada kementrian kelautan dan perikanan, karena ini aspirasi masyarakat.” Kata politisi partai Gerindra tersebut

Adnan menambahkan, sebagai kota perdagangan dan jasa Tarakan semestinya juga dapat melayani investor di bidang perikanan, tidak hanya di sector kepiting, namun juga industry pembekuan udang dan ikan di Tarakan. (hfa)